Biar Statusmu Nge-Hits,  Berikut Caption Keren untuk Hari Kartini 2022

Nanang Sulaeman
Biar Statusmu Nge-Hits,  Berikut Caption Keren untuk Hari Kartini 2022 (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Salah satu cara memperingati Hari Kartini adalah dengan membagikan status, vidio atau konten tentang hari Kartini, seperti caption berikut ini.

Tepat tanggal 21 April yang merupakan hari kelahiran RA Kartini. Raden Ajeng Kartini merupakan tokoh pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi wanita. Hari Kartini merupakan hari besar yang dirayakan setiap tahunnya.

 Berikut Caption Hari Kartini yang keren bisa kamu share ke status sosmedmu:

1.“Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, tapi satu-satunya hal yang benar dapat menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri.” -RA Kartini.

2.“Teruslah bermimpi, teruslah bermimpi, bermimpilah selama engkau dapat bermimpi! Bila tiada bermimpi, apakah jadinya hidup! Kehidupan yang sebenarnya kejam.” -RA Kartini.

3.“Jangan pernah menyerah jika kamu masih ingin mencoba. Jangan biarkan penyesalan datang karena kamu selangkah lagi untuk menang.” -RA Kartini.

4. “Jangan mengeluhkan hal-hal buruk yang datang dalam hidupmu. Tuhan tak pernah memberikannya, kamulah yang membiarkannya datang.” -RA Kartini.

5.“Kita harus membuat sejarah. Kita mesti menentukan masa depan yang sesuai dengan keperluan sebagai kaum perempuan dan harus mendapat pendidikan yang cukup seperti kaum laki-laki.” -RA Kartini.

6. “Terkadang kesulitan harus kamu rasakan terlebih dahulu sebelum kebahagiaan yang sempurna datang kepadamu.” -RA Kartini.

7. “Tiada awan di langit yang tetap selamanya. Tiada mungkin akan terus menerus terang cuaca. Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan. Kehidupan manusia serupa alam.” -RA Kartini.

8. “Karena kami yakin pengaruh pendidikan besar. Bagi para wanita, agar wanita lebih cukup melakukan kewajibannya yang diserahkan alam sendiri ke dalam tangannya menjadi ibu pendidikan manusia yang pertama-tama.” -RA Kartini.

9. “Ternyata dari masa ke masa kemajuan perempuan itu merupakan faktor penting dalam usaha memajukan bangsa. Kecerdasan pikiran penduduk bumiputra tidak akan maju secara pesat bila perempuan ketinggalan dalam usaha itu. Perempuan sebagai pendukung peradaban.” -RA Kartini.

10. Itu dia kumpulan quotes motivasi RA Kartini dan dapat digunakan sebagai caption yang bagus untuk Hari Kartini. Semoga bisa menginspirasi ya!

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network