get app
inews
Aa Read Next : Inggit: Emak-Emak Kudu Ikut Ramaikan Bisnis Online

Kenakan Kebaya, Inggit Soraya Bagikan Takjil di Kawasan Budaya Jetayu

Kamis, 28 April 2022 | 16:41 WIB
header img
Inggit Soraya, Ketua TP PKK Kota Pekalongan bagikan takjil ke warga.

PEKALONGAN, iNews - Puluhan perempuan berkebaya Rabu sore (27/4/2022) tampak sibuk membagikan takjil di kawasan budaya Jetayu Kota Pekalongan. Mereka tampak begitu energik dan ramah saat melayani masyarakat yang hendak mendapatkan takjil yang mereka bagikan cuma-cuma itu. Apalagi saat warga mengetahui, jika salah seorang dari mereka adalah orang penting. Yaitu, istri Walikota Pekalongan, Inggit Soraya.

Meski sebagian wajahnya tertutup masker, rupanya sejumlah warga yang melintas masih dapat mengenali istri Walikota tersebut. Bahkan, mereka tak segan menyapa. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan ini pun tak bisa mengelak. Ia pun membalas sapaan warga dengan ramah. Sesekali tampak pula gelak tawa menyelingi keakraban warga dengan sosok istri orang nomor wahidnya Kota Pekalongan.

Saat ditanya tentang kegiatan yang sedang mereka jalankan, Inggit Soraya menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai salah satu perayaan Hari Kartini yang tahun ini bertepatan dengan momentum Ramadan. “Saya dan Tim Penggerak PKK Kota Pekalongan ingin melakukan kegiatan yang bermanfaat dengan membagikan takjil kepada masyarakat yang berada dan melintas di kawasan budaya Jetayu,” terang Inggit. 

Diungkapkan Inggit, pihaknya sengaja mengenakan kebaya untuk membangkitkan semangat kaum wanita di TP PKK, sehingga dapat berdaya dan bermanfaat bagi orang lain. “Berbeda dengan kegiatan bagi takjil sebelumnya, kali ini kita memakai kebaya untuk mengenang semangat juang R.A Kartini dan sekaligus memberi contoh kepada masyarakat khususnya kaum wanita bisa berdaya dan bermanfaat untuk orang lain,” tambahnya.

Lebih lanjut, Inggit menjelaskan kegiatan berbagi takjil ini sinergi antara TP PKK Kota Pekalongan dengan bagian kesejahteraan rakyat dan bagian umum Sekretariat Daerah Kota Pekalongan serta Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) setempat. Disebutkan Inggit, jumlah takjil yang dibagikan sebanyak 500 bungkus. 

Ia berharap takjil yang dibagikan dapat membawa berkah dan bermanfaat untuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut