Karang Taruna Setono Ajak Warga Santuni Anak Yatim

Ribut Achwandi
Ilustrasi

PEKALONGAN, iNews - Sebagai bulan yang diistimewakan, Ramadan menjadi momentum yang berharga bagi umat Islam. Selain memacu umat Islam untuk meningkatkan ibadah ritual, keistimewaan Ramadan juga memberi kesempatan luas untuk menjalankan ibadah-ibadah sosial.

Untuk alasan itu, Karang Taruna Budikarya Kelurahan Setono menyelenggarakan kegiatan Santunan Hari Raya untuk anak yatim dan piatu. Kegiatan itu, menurut ketua pelaksana kegiatan tersebut, Muhammad Syarif Hidayat, merupakan bentuk ikhtiar bersama antara Karang Taruna Budikarya dengan Karang Taruna Kecamatan Pekalongan Timur dan organisasi-organisasi lain yang ada di Kelurahan Setono. 

"Ini kali kesekian kami melakukan kegiatan kolaborasi lintas organisasi. Antara Karang Taruna dengan IPNU, IPPNU, dan Muslimat," terangnya saat dikonfirmasi inewspantura.id. 

Rencananya, kegiatan tersebut akan dilangsungkan pada hari Minggu tanggal 24 April 2022 di Salala Beach komplek pantai sigandu Batang. "Kami juga menggandeng beberapa komunitas di Pekalongan dan Batang. Terutama sebagai pengisi kegiatan," ujar ketua panitia yang sekaligus Ketua Karang Taruna Budidaya.

Mahasiswa IAIN Pekalongan yang hobi berorganisasi ini juga menuturkan, selain pembagian santunan, juga akan diisi beraneka hiburan. Mulai musik akustik dan kultum. Direncanakan pula, kegiatan itu akan dihadiri Camat Pekalongan Timur, Lurah Setono, TP PKK Kecamatan Pekalongan Timur, dan Ketua Karang Taruna se-Kecamatan Timur.

Sementara, untuk pengumpulan donasi sudah dilakukan sejak pertengahan April lalu. Ditargetkan, pengumpulan donasi akan ditutup hingga tanggal 23 April 2022. 

"Kami sangat berharap ada banyak para dermawan di Kota Pekalongan yang berkenan mendermakan sebagian hartanya untuk kegiatan ini," ujarnya. Dikatakan pula, untuk konfirmasi kesertaan donasi bisa menghubungi nomor kontak narahubung 085641329808.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network