Ayo Mudik Lebih Awal untuk Mudik Nyaman Anti Kemacetan 

Nanang Sulaeman
Mudik Lebih Awal Untuk Hindari Kemacetan (Foto: Instagram)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau agar masyarakat bisa mudik lebih awal untuk menghindari kemacetan.

Berdasarkan survei dari Kementerian Perhubungan yang didapatkan hasil bahwa akan ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor yang akan digunakan para pemudik nantinya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menilai keberhasilan mudik Lebaran 2022 dapat diukur dengan bagaimana komunikasi bisa terjalin baik antara stakeholders khususnya masyarakat dan pemerintah.

Menhub mengatakan, masyarakat dapat mendapatkan informasi secara maksimal melalui peliputan dan tayangan berita yang akurat sesuai fakta yang terdepan melalui media khusus MNC Media.

“Kami sangat apresiasi teman-teman dari iNews atau MNC Grup, bagaimana keberhasilan mudik ini dapat diukur dengan bagaimana komunikasi bisa terjalin dengan baik. Ini akan melakukan peliputan secara masif,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di iNews Tower, Kamis (21/4/2022).

Menhub mengimbau kepada masyarakat untuk bisa pulang kampung lebih awal guna menghindari penumpukan arus kendaraan mendekati hari Lebaran.

“Seperti instruksi Pak Jokowi, agar bisa maksimal jadi kami imbau untuk bisa mudik lebih awal. Ada beberapa rekayasa yang sudah kami sampaikan tadi mulai dari one way, ganjil genap, peniadaan kendaraan kendaraan tiga sumbu,” tambahnya.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network