Anjuran Mudik Lebih Awal Dinilai Berpengaruh bagi Pemudik Pengguna Jasa Kereta Api

Ribut Achwandi
Suasana stasiun Kota Pekalongan (Kamis, 28/4/2022)

PEKALONGAN, iNews - Imbauan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat mudik lebih awal dinilai punya dampak positif bagi kelancaran arus mudik kali ini. Hal tersebut disampaikan Kepala Kepala Stasiun Pekalongan, Sunariyo saat meninjau kesiapan pihaknya dalam menerima kedatangan para pemudik di Stasiun Kota Pekalongan.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Presiden Joko Widodo, dalam konferensi pers di Istana Merdeka, Senin (18/4/2022) lalu menyampaikan ajakan agar masyarakat menghindari perjalanan mudik pada masa puncak mudik, yaitu tanggal 28-30 April 2022. Anjuran itu disampaikan sebagai antisipasi kepadatan arus lalu lintas saat mudik. Mengingat, musim mudik kali ini diperkirakan terjadi lonjakan jumlah pemudik.

Anjuran tersebut, oleh Sunariyo cukup berpengaruh bagi pemudik yang menggunakan moda transportasi umum. Terpantau oleh pihaknya, jumlah penumpang yang melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman melalui moda kereta api masih dapat tertangani dengan baik.

"Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudi tahun ini PT KAI telah menambah jumlah kereta seperti Argo Sindoro, Argo Mulya, dan sembrani total ada 10 gerbong tambahan," pungkas Sunariyo.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network