29 Ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri untuk Keluarga dan Sahabat

Hadi Widodo
Ilustrasi

16. Puisi terlalu sulit dirangkai, pantun terasa tak berirama. Langsung saja kuucapkan, Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir batin pada semua.

17. Saat kata dibalut dusta, Saat perasaan dibalut hina, Saat perbedaan menjauhkan insan, Kini saatnya untuk bermaafan dan melupakan lembaran lama. Selamat hari raya Idul Fitri untuk semua.

18. Untuk segala rasa yang terbatas kata, Untuk luka di balik canda, Untuk segala khilaf yang terlupa, Untuk segala salah yang tak terasa, Semoga hati bisa berdamai dengan segala maaf.

19. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf, sahabat!

20. Meski harus berjarak, Meski tak bisa bertatap, Setulus hati saya ucapkan, Mohon maaf atas segala khilaf, Untuk kembali fitri di hari raya.

21. Yang tersulit adalah merendah diri untuk ‘melukai’ kesombongan dan keangkuhan. Meski sulit, lepaskanlah diri dari itu dan akui segala dosa dan kesalahan. Permohonan maaf dengan tulus dan ikhlas untuk orangtua, selamat Idul Fitri.

22. Mata kadang salah melihat, Mulut kadang salah mengucap, Hati kadang salah menduga, Dengan niat tulus suci dengan ikhlas, Mohon maaf lahir dan batin.

23. Ayah Ibu aku tau setiap sujudmu selalu mendoakan aku. Namun, apa daya maaf dan kasih di Idul Fitri ini hanya bisa kuhantarkan lewat kata dan doa.

24. Andai waktu terulang, takkan ulangi masa kenakalan remaja yang telah aku perbuat. Kini aku menyadari semua itu telah salah aku lakukan, mohon maafkan lahir dan batin!

25. Sebelum lidah tak mampu berucap dan hari keras membatu, Menyambut hari kemenangan, Ananda memohon maaf dalam dan tulus, Atas salah, khilaf, dan semua hal yang tak berkenan. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin!

26. Burung camar terbang tinggi, tidak setinggi kesalahan padamu. Di hari yang fitri aku mohon bukakan pintu hati, mohon dimaafkan seluruh salahku padamu. Selamat hari raya Idul Fitri! Minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir batin.

27. Aku tak pandai berpuisi, jadi langsung saja ke yang inti. Dengan tulus dan ikhlas dari sanubari, aku ucapkan selamat Idul Fitri!

28. Harta paling berharga adalah sabar. Teman paling setia adalah amal. Ibadah paling indah adalah ikhlas. Identitas paling tinggi adalah adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf atas segala khilaf, sahabat!

29. Ada kalimat yang tak perlu disampaikan, Ada juga perasaan yang tidak butuh diungkapkan, Tapi orang sepertimu tak akan pernah terlupakan, Selamat Idul Fitri, selamat lebaran!

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network