Fakta! Google Trends Catat Orang Indonesia Suka Belanja Bahan Pokok Secara Online

Nanang Sulaeman
Ilustrasi Belanja online

- Penelusuran untuk "sayur" tumbuh 90%

- Penelusuran untuk "garam" tumbuh 60%

- Penelusuran untuk "madu" tumbuh 50%

- Penelusuran untuk "mie" tumbuh 25%

- Penelusuran untuk "telur" tumbuh 22%

- Penelusuran untuk "susu" tumbuh 18%

Jika melihat mayoritas konsumen rumah tangga yang masih lebih memilih berbelanja secara offline, tentu ini potensi besar untuk penjual online. Ada banyak peluang bagi para penjual online untuk menggaet minat konsumen dan memperoleh cuan.

“Kami percaya bahwa omnichannel groceries merupakan tahap lanjutan atas metode berbelanja kebutuhan sehari-hari, dimana pelanggan dapat merasakan pengalaman yang seamless baik secara online maupun offline, juga mendapatkan produk yang dibutuhkan langsung di lokasi mereka berada,” kata Edward Kilian Suwignyo, CMO, Blibli.

“Untuk itu, infrastruktur, rantai pasok, juga logistik yang terintegrasi memegang peranan penting dalam memberikan nilai tambah untuk memenuhi kebutuhan pelanggan mulai dari menghadirkan pilihan produk berkualitas dan lengkap, harga kompetitif, hingga pengiriman cepat," tambahnya.

Laporan Year in Search 2021 untuk Brand juga memaparkan, orang Indonesia mencari pilihan makanan yang lebih sehat, vitamin, dan suplemen di internet. Penelusuran untuk makanan “plant-based” juga tumbuh 233 persen tahun lalu.

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network