Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Solusi Tambah Penghasilan Anda

Nanang Sulaeman
Peluang Bisnis Online Tanpa Modal Solusi Tambah Penghasilan Anda (Foto: Freepic)

4. Influencer

Kamu punya banyak followers di media sosial? Konten kamu sering mendapat banyak komentar dan tanda like? jangan sungkan untuk menawarkan diri menerima endorse. 

Profesi influencer adalah figur di media sosial yang bisa memengaruhi para pengguna sosial media lainnya lewat postingan-postingan yang mereka buat.

Dari mana seorang influencer menghasilkan uang? Salah satunya dari endorse. Bayaran buat influencer di YouTube mencapai lebih dari 12.000 dolar AS dengan pengikut 100.000-500.000, Facebook mencapai lebih dari 6.000 dolar AS, Instagram sebesar 5.000 dolar AS, dan Twitter sekitar 2.000 dolar AS.

5. Vlogger

Ini juga bisa jadi bisnis online tanpa modal yang menjanjikan. Buktinya rata-rata yang menjadi vlogger punya penghasilan lebih dari UMR. Bayaran vlogger bervariasi, namun rata-rata di atas dua digit per bulan.

Pendapatan vlogger diperoleh dari endorse produk atau jasa di dalam video yang mereka buat. Belum lagi ditambah iklan-iklan atau adSense yang terpampang di video mereka.

6. Desain Grafis

Jika kamu memiliki skill menggambar yang oke, kenapa tidak buka jasa desain grafis? Banyak yang bisa kamu kerjakan dengan desain grafis, mulai dari mendesain website, mendesain undangan, logo perusahaan, brand, brosur, dan lain-lain. Tak perlu khawatir, bayaran untuk desain grafis cukup besar loh tergantung pada tingkat kesulitan desain yang dibuat. 

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network