SINGAPURA - Melalui deretan program kemajuan terhadap besarnya potensi serta daya saing wisata halal Indonesia yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pariwisata Indonesia tercatat naik dua peringkat menjadi ranking kedua dalam The Global Travel Muslim Index (GMTI) 2022 mengalahkan Arab Saudi dan Turki.
Capaian itu disampaikan Founder dan CEO Crescentrating and Halaltrip, Fazal Bahardeen, dalam "Halal in Travel Global Summit 2022" di Singapura, Rabu (1/6/2022) di hadapan delegasi Indonesia yang dipimpin Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
“Indonesia naik peringkat ke ranking kedua setelah tahun sebelumnya di peringkat keempat,” kata Fazal.
Indonesia mengalahkan posisi Arab Saudi di peringkat ketiga, Turki posisi keempat, dan Uni Emirates Arab di posisi kelima. Sementara itu, posisi pertama ditempati negara Malaysia.
Pada kesempatan yang sama, Fazal Bahardeen juga menyerahkan secara langsung penghargaan "Halal Travel Personality of The Year" dari Crescentrating and Halaltrip Tahun 2022 kepada Sandiaga.
Editor : Hadi Widodo
Artikel Terkait