Logo Network
Network

Bupati Pemalang: Kinerja Diskominfo Buruk, Jangankan Wartawan, Saya Saja Komplain

Baktiawan Candheki
.
Jum'at, 08 Oktober 2021 | 13:14 WIB
Bupati Pemalang: Kinerja Diskominfo Buruk, Jangankan Wartawan, Saya Saja Komplain
Acara ramah tamah dialog Bupati Pemalang dengan para wartawan Pemalang, Kamis 7 Oktober 2021. Foto: Baktiawan Candheki

Pemalang, Pantura.iNews.id - Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menilai buruk kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pemalang dalam mengelola informasi seputar kegiatan pemerintahan kepada masyarakat. 

Itu disampaikan saat acara dialog dan ramah-tamah dengan wartawan di Pendopo Disparpora Pemalang, Kelurahan Widuri, Kamis 7 Oktober 2021 kemarin. 

Pada sesi dialog, beberapa wartawan mempertanyakan susahnya menghubungi narasumber dari berbagai OPD. Selain itu akses komunikasi terkait pemberitaan yang seharusnya difasilitasi oleh Diskominfo juga mandul. 

Menanggapi hal ini, Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyampaikan kepada Sekda serta Plt Diskominfo untuk kesanggupannya menjalin komunikasi yang baik kepada wartawan sebagai mitra pemerintah. Khusus untuk Diskominfo agar memperbaiki kinerjanya. 

"Jangankan wartawan saya saja komplain kepada Diskominfo. Masalahnya ketika saya membuka website Pemkab Pemalang, terakhir pemberitaan masih tahun 2018. Selama ini Diskominfo kerjanya apa. Kalah dengan website desa yang selalu update," katanya. 

Plt Diskominfo Pemalang, Muji Syukur berharap, sinergitas dengan insan pers dapat membantu Diskominfo Pemalang. Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah masukan agar jalinan kerjasama segera terealisasikan Pemkab.

‘”Dan kami siap menghimpun dan mengakses link peliputannya,” pungkasnya.

Usai dialog, bupati bersama Sekda dan OPD terkait mengajak para wartawan untuk ramah-tamah dengan kegiatan bakar sate, makan siang bersama. 

Editor : Amin Nurrokhman

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.