get app
inews
Aa Read Next : Inilah 4 Mobil Listrik yang Siap Diluncurkan Akhir Tahun Ini, Kepoin Yuk!

Kisah Sukses Pemilik Raksasa Otomotif Hyundai, Pernah Putus Sekolah Hingga Jadi Kurir Beras

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:06 WIB
header img
Kisah Sukses Pemilik Raksasa Otomotif Hyundai, Pernah Putus Sekolah Hingga Jadi Kurir Beras (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNews.id - Tak banyak yang tahu mengenai kisah sukses pengusaha raksasa Hyundai, pernah alami putus sekolah hingga jadi kurir beras.

Menjadi pengusaha sukses tak selamanya karena berasal dari keluarga yang kaya-raya. Hal itu, setidaknya dibuktikan Chung Ju-yung, pendiri dan pemilik raksasa otomotif Hyundai. Lahir sebagai anak pertama dari orang tua yang bekerja sebagai petani, membuat Chung Ju-yung harus membantu perekonomian keluarganya sejak kecil. 

Hal itu, membuat Chung Ju-yung tak bisa melanjutkan pendidikan seusai menyelesaikan pendidikan sekolah dasar alias terpaksa putus sekolah. 

Demi membantu perekonomian keluaraga, pria kelahiran Tongchon pada 25 November 1915 ini, rela melakoni berbagai pekerjaan dari konstruksi kereta api hingga melakukan pekerjaan di dermaga.

Kemudian, ia memutuskan untuk merantau ke Seoul dan bekerja sebagai kurir di sebuah toko beras. Keuntungan yang dia dapatkan kemudian ditabung dan dengan tabungannya dia berhasil membangun sebuah bengkel truk. Setelah Korea merdeka dari penjajahan Jepang, pemerintah Korea Selatan kemudian mencari bibit-bibit talenta yang bisa membangun kembali negaranya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut