Logo Network
Network

Resmikan Satgas Covid-19 di SMA 2 Slawi, Kapolda Jateng: Ini Sangat Efektif

Ary Wahyu Wibowo
.
Senin, 11 Oktober 2021 | 15:21 WIB
Resmikan Satgas Covid-19 di SMA 2 Slawi, Kapolda Jateng: Ini Sangat Efektif
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meresmikan Satgas Covid-19 pelajar di SMA 2 Slawi, Senin (11/10/2021). Foto: Ist.

SLAWI, iNews.id Satgas Covid-19 pelajar di SMA 2 Slawi yang diinsiasi Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat diresmikan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Senin (11/10/2021). 

Dalam kesempatan itu, Kapolda mengapresiasi forkopimda, khususnya Kapolres Tegal yang telah menginisiasi pembentukan Satgas Covid-19 pelajar.

Program tersebut dinilainya sangat kreatif karena belum ada dan dilaksanakan di tingkat provinsi maupun nasional.

"Ini sangat efektif sekali, di mana PPKM level tiga, pembelajaran tatap muka (PTM) telah dilaksanakan dengan kapasitas 30 persen. Oleh sebab itu, Satgas Covid 19 bertugas dalam hal penanganan dan mengingatkan," kata Ahmad Luthfi. 

Menurut Kapolda, Satgas Covid-19 dibentuk para pelajar sangat efektif untuk membantu kegiatan PTM. Setelah peresmian, kepala sekolah, dinas terkait dan perwakilan pelajar akan menyosialisasikan terkait protokol kesehatan saat pelaksanaan PTM di Kabupaten Slawi.  

"Adanya kegiatan ini diharapkan tidak ada klaster pelajar baik di tingkat siswa SMP maupun SMA,” tuturnya. 

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, pembentukan Satgas Covid-19 pelajar sebagai pedoman PTM terbatas. Pada pelaksanaannya perlu monitor dan evaluasi  protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

"Evaluasi penggunaan alat pendeteksi suhu tubuh, pengaturan jarak kursi antar siswa, sarana cuci tangan, dan vaksinasi pada guru maupun siswa. Hal ini bertujuan pembelajaran jarak jauh dan tatap muka hingga kampanye protokol kesehatan tetap berjalan," ujar Umi Azizah. 

Ia berharap setiap sekolah dapat mengoptimalkan peran Satgas Covid-19 karena ikut memantau dan mengawasi PTM di sekolah.

"Selain itu juga perlu peran serta orang tua agar peserta didik dapat disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan belajar mengajar,” ucapnya. 

Peresmian Satgas Covid-19 pelajar turut dihadiri pejabat utama (PJU) Polda Jateng, yakni Dirlantas, Dirbinmas, Kabidhumas, Kabid TI, dan Kabiddokkes.

Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Kapolda Jateng Resmikan Satgas Covid-19 Pelajar di SMA 2 Slawi ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/kapolda-jateng-resmikan-satgas-covid-19-pelajar-di-sma-2-slawi.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini