get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Dukungan Irjen Pol Ahmad Luthfi Mencalonkan Jadi Gubernur Jateng Mengalir

Senin, 22 April 2024 | 08:55 WIB
header img
Habib Abu ABakar Alatas

Pekalongan, iNews.Pantura.id - Ketua Arrobitoh Alawiyah Jateng-DIY,  Habib Abu Bakar Alatas, SE mengatakan, kepemimpinan daerah apabila diambil dari tokoh yang menguasai peta wilayah pasti akan dapat memberikan kemananan serta mengerti situasi masyarakat di wilayah Jawa Tengah.

Karena itu, apabila Kapolda Jawa Tengah menjadi Gubernur di Jawa Tengah sangat tepat. ’’ Saya siap mendukung dan membackup pencalonan beliau Irjen Pol Ahmad Luthfi  apabila maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Jateng,’’ katanya dalam silaturahmi tokoh agama pascalebaran dan komunikasi terkait Kamtibmas di rumahnya, Jl Indragiri Pekalongan, Jumat, 19/4/2024.

Habib Abu bakar Alatas atau lebih dikenal Habib Aan, dalam pertemuan itu  siap menginstruksikan kepada jajaran Arrobithoh habaib se Jawa Tengah yang terdiri atas 12 DPC wilayah kabupaten kota se Jawa Tengah untuk memberikan dukungannya. Ar robithoh merupakan organisasi islam yang menaungi  para keturunan langsung dari Nabi Muhammad SAW di Indonesia dan WNI keturunan Arab. Untuk itu, dia siap mengajak santri di lingkungannya untuk mendukung Ahmad Luthfi.

Habib Aan, yang juga Ketua Nelayan Tradisional dan Budidaya se Jawa Tengah itu mengapresiasi prestasi Polri terkait pengamanan arus mudik dan balik yang berjalan dengan aman kondusif.

Mengenai situasi politik terkini, dia sebagai tokoh agama di Kota Batik akan mendukung siapapun yang menjadi kepala pemerintahan terkhusus mengenai hasil Pemilu.

Dia dengan berbagai program kerjanya, berusaha keras untuk menaungi para nelayan dengan koperasi subsidi BBM yang berupaya memberikan jaminan kehidupan nelayan dengan semboyan harus bisa makan, bisa berobat, dan bisa sekolah.

Dalam kaitan itu, maka kata dia, jika kepala daerah dipimpin oleh pemimpin yang memiliki kekuatan pusat maka akan seirama dengan pembangunan yang di daerah dan berkesinambungan dengan program yang telah dijalankan

Pada saat silahturahmi, Habib Aan dengan 12 DPC wilayah dan sebagai ketua kelompok nelayan tradisional  laut maupun budidaya se Jawa Tengah memberikan pandangan apabila kepemimpinan daerah apabila diambil oleh tokoh yang menguasai peta wilayah pasti akan dapat memberikan kemananan serta mengerti situasi masyarakat Jawa Tengah. Karena itu, tepat apabila Kapolda Ahmad Luthfi yang akan maju sebagai Gubernur Jawa Tengah. **

 

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut