get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Jateng Mengapresiasi Senkom Mitra Polri Dalam Jaga Kamtibmas

Kawal Aksi Unjuk Rasa, Polda Jateng Imbau Massa Hormati Bulan Ramadan

Senin, 11 April 2022 | 01:31 WIB
header img
Kawal Aksi Unjuk Rasa, Polda Jateng Imbau Massa Hormati Bulan Ramadan (Foto: Okezone)

SEMARANG - Bakal gelar aksi unjuk rasa secara nasional, diperkirakan ribuan massa terdiri dari sejumlah elemen mahasiswa dan masyarakat padati pusat Kota Semarang, Jawa Tengah pada Senin,11 April 2022.

Terkait pengamanan unjuk rasa, Polda Jateng menyiapkan personel dan mengimbau para peserta unjuk rasa tetap mematuhi aturan hukum, bersikap tertib dan menghormati nuansa bulan Ramadan sebagai bulan ibadah.

"Unjuk rasa merupakan bagian dari demokrasi dan dijamin oleh undang-undang. Untuk itu kami siap melakukan pengawalan dan pengamanan agar kegiatan tetap berjalan tanpa mengganggu aktivitas masyarakat lain," kata Kapolda Jateng melalui Kabid Humas Kombes M Iqbal Alqudusy, Minggu (10/4/2022).

Kabid Humas juga mengimbau peserta unjuk rasa tidak anarkis serta mematuhi batas jam pelaksanaan kegiatan.

"Apalagi sore hari sekitar jam 17.30 saat ini warga sudah memasuki masa persiapan buka puasa dan ibadah sholat Maghrib. Kami harap peserta menyampaikan aspirasi secara tertib dan santun serta tidak anarkhis. Hal yang terpenting, peserta agar menghormati masyarakat lain yang melaksanakan aktivitas dan ikut menjaga kekhusyukan bulan Ramadan," tuturnya.

Terkait personel pengamanan, Iqbal menyatakan Polda Jateng telah menyiapkan petugas dari berbagai fungsi kepolisian serta tim negosiator dari unsur polwan.

Polda Jateng dikatakannya tetap mengedepankan pengamanan dengan unsur humanis dan bertindak sesuai SOP yang ada.

"Polda Jateng akan mengamankan secara soft dan humanis. Untuk itu kami mohon kerjasama para peserta untuk tertib, tidak anarkis," tuturnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut