get app
inews
Aa Read Next : Pemda Belum Sampaikan Formasi, Rekrutmen CPNS Terancam Batal

Penambahan Tenaga Baru di RSUD Bendan Diyakini akan Optimalkan Pelayanan

Rabu, 22 Juni 2022 | 16:15 WIB
header img

PEKALONGAN, iNewspantura.idRSUD Bendan Kota Pekalongan terus lakukan pembenahan dalam meningkatkan kualitas layanan. Salah satunya dengan penambahan jumlah tenaga medis yang ditugaskan di Rumah Sakit yang didanai APBD tersebut.

Plt Direkur RSUD Bendan, Difayana menyebutkan, penambahan tenaga tersebut merupakan salah satu upaya yang dirasa sangat mendesak. Terutama, dalam menjawab kebutuhan pengembangan jenis-jenis pelayanan baru di RSUD Bendan.

Seperti diketahui, saat ini RSUD Bendan telah membuka layanan Online bagi masyarakat. Layanan ini telah diluncurkan sejak satu tahun lalu, tepatnya per 21 Mei 2021. Otomatis, layanan baru ini membuat pihak pengelola RSUD Bendan mesti memaksimalkan tenaga yang ada.

Difayana menyebutkan, penambahan tenaga baru ini membuat pihaknya cukup yakin dapat memaksimalkan pelayanan secara lebih baik. Apalagi, dengan dukungan dan motivasi yang diberikan Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin.

“Sesuai arahan Wawalkot Salahudin tadi, mereka bisa memegang teguh etika profesi di mana di etika profesi tersebut memang ada tatanan-tatanan yang harus mereka ikuti. Di antaranya masalah pelayanan, empati, simpati baik ke pelanggan eksternal maupun internal, senior, ataupun pasien yang ada di rumah sakit. Dari hal tersebut, agar pelayanan yang diberikan oleh karyawan baru RSUD Bendan kepada masyarakat yang membutuhkan bisa berjalan sesuai aturan-aturan dan standar yang ada,” ujar Difayana.

Difayana menyebutkan, saat ini total tenaga baru RSUD Bendan yang masuk sebanyak 67 orang, terdiri dari 61 orang CPNS dan 6 orang PPPK tenaga kesehatan. Menurutnya, penambahan tenaga baru ini diharapkan ada pengembangan pelayanan-pelayanan maupun muncul inovasi-inovasi terbaru dari RSUD Bendan ke depannya.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut