get app
inews
Aa Read Next : Awas Bahaya, Bayi Diberi Minum Kopi Susu Sachet

Video Viral Mahasiswa Kejang-Kejang Dibanting Polisi saat Demo di Tangerang

Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:26 WIB
header img
Viral video mahasiswa yang demo HUT Kabupaten Tangerang dibanting polisi. (Foto ist).

TANGERANG, iNews.id – Beredar video seorang mahasiswa kejang-kejang setelah dibanting polisi saat demonstrasi peringatan HUT ke-389 Kabupaten Tangerang. Video polisi membanting mahasiswa tersebut viral di media sosial.

Dalam video itu, tampak sejumlah mahasiswa ditangkap polisi. Mahasiswa pun lari kocar-kacir dan tidak melakukan perlawanan. Seorang mahasiswa ditangkap petugas berpakaian hitam. Tanpa diduga, petugas itu membanting mahasiswa ke aspal. Punggung mahasiswa itu pun tertumbuk ke aspal. 

Setelah dibanting, mahasiswa itu tampak tidak sadarkan diri. Tidak berselang lama, petugas lain langsung menginjak mahasiswa itu. Beberapa menit kemudian, mahasiswa pun kejang-kejang. 

Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, tidak ada kekerasan yang dilakukan oleh anggotanya. Apabila ditemukan adanya kekerasan, maka dia tak segan untuk menindak oknum tersebut.

"Tidak ada kekerasan. Kalau masih ada berarti oknum anggota tersebut akan saya tindak tegas," ujar Wahyu saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Wahyu juga akan melakukan evaluasi secara internal untuk melakukan evaluasi terhadap SOP pengamanan massa. Hasil penilaian internal tersebut akan dijadikan bahan untuk menindak anggota yang melanggar.

"Hasil penilaian internal sebagai bahan untuk menindak anggota bila terbukti adanya kesalahan SOP," katanya.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Viral Polisi Banting Mahasiswa yang Demo hingga Kejang, Kapolres Tangerang: Tak Ada Kekerasan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/viral-polisi-banting-mahasiswa-yang-demo-hingga-kejang-kapolres-tangerang-tak-ada-kekerasan.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Kastolani

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut