get app
inews
Aa Read Next : Generasi Pixel Fold Minim Kualitas dan Inovasi, Google Enggan Luncurkan Ponsel Layar Lipat Kedua

5 Langkah Mudah Lacak Lokasi Smartphone Melalui IP Address

Selasa, 28 Juni 2022 | 12:55 WIB
header img
5 Langkah Mudah Lacak Lokasi Smartphone Melalui IP Address (Foto: Freepic)

JAKARTA - Terkadang hal buruk bisa saja menimpa kita secara tiba-tiba, tanpa pernah kita duga. Trik berikut ini bisa kita manfaatkan ketika perangkat Anda hilang atau dicuri.

IP Address merupakan sederet angkat biner antara 32 bit hingga 128 bit. Angka ini, biasanya digunakan untuk identitas atau alamat setiap perangkat yang menggunakan jaringan internet.

Lantas, bagaimana cara melacaknya? Dirangkum dari berbagai sumber, simak 5 langkah mudah  melacak lokasi smartphone   melalui IP Address

Meski cara ini mungkin tidak akan akurat dan detail, setidaknya Anda bisa membaca lokasi perangkat yang dimiliki saat ini. Dengan catatan, perangkat Anda masih terhubung dengan jaringan internet.

Bagi pengguna Android, bisa cek IP Address melalui jaringan WiFi. Caranya adalah dengan membuka “settings”, kemudian pilih “Connection”, lalu pilih “WiFi”. Pilih jaringan yang terkoneksi pada smartphone, dan catat angkanya.

Cara lainnya, Anda juga bisa menggunakan cara berikut; Buka “settings”, lalu pilih menu “about phone”, klik “status”, lalu akan muncul IP Address smartphone Anda.

Bagi pengguna iOS juga bisa melakukan cek IP Address melalui menu “settings”, pilih “WiFi”, klik ikon “i”. Jika sudah, Anda akan melihat IPV4 Address.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut