get app
inews
Aa Read Next : Generasi Pixel Fold Minim Kualitas dan Inovasi, Google Enggan Luncurkan Ponsel Layar Lipat Kedua

Cara mudah Pindahkan Data dari Android ke iPhone

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:15 WIB
header img
Cara mudah Pindahkan Data dari Android ke iPhone (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - iPhone masih jadi Gatget yang digemari Masyarakat, namun jika Anda pengguna Android dan ingin beralih ke iPhone, tidak usah khawatir. Berikut ini Cara mudah Pindahkan Data dari Android ke iPhone

Sebelum Anda memindahkan data dari Android ke iPhone, pastikan Wifi dalam keadaan hidup, plug perangkat iOS dan Android ke power. Kemudian, pastikan konten bergerak, mencakup apa yang ada di micro SD card.

Jika Anda ingin transfer bookmark Chrome, update Chrome versi terbaru di perangkat Android. Jika sudah, ikuti langkah-langkah ini agar data bisa berpindah dari Android ke iPhone, sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Apple.  

Berikut cara mudah pindahkan data dari Android ke iPhone:

1. Tap Move Data dari Android

Saat Anda menyiapkan perangkat iOS baru, cari layar Apps & Data. Kemudian tap Move Data dari Android. Jika telah menyelesaikan setup, Anda perlu menghapus perangkat iOS dan mulai dari awal. Jika Anda tidak ingin menghapus, cukup transfer konten secara manual.

2. Buka Aplikasi Move to iOS

Di perangkat Android, buka aplikasi Move to iOS. Jika Anda tidak mempunyai aplikasi Move to iOS, Anda bisa tap tombol kode QR di perangkat iOS baru dan scan QR code menggunakan kamera di perangkat Android untuk membuka Google Play Store. 

Tap Continue dan baca term dan conditions yang muncul. Tap continue, tap Agree.

3. Tunggu Kode

Di perangkat iOS, tap Continue saat Anda melihat layar move dari Android. Kemudian tunggu kode sepuluh digit atau enam digit muncul. Jika perangkat Android Anda menunjukkan peringatan koneksi internet Anda lemah, Anda dapat mengabaikan peringatan tersebut.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut