Logo Network
Network

Usai Bakar Al-Quran, Mobil Pemimpin Kelompok Anti-Islam di Norwegia Terguling

Nanang Sulaeman
.
Senin, 04 Juli 2022 | 11:34 WIB
Usai Bakar Al-Quran, Mobil Pemimpin Kelompok Anti-Islam di Norwegia Terguling
Usai Bakar Al-Quran, Mobil Pemimpin Kelompok Anti-Islam di Norwegia Terguling (Foto: Okezone)

OSLO - Lars Thorsen pemimpin kelompok anti-Islam di Norwegia, mengalami kecelakaan usai menggelar aksi membakar Alquran di pinggiran Ibu Kota Oslo, Sabtu 2 Juli 2022. Mobil yang ditumpangi tersebut terguling usai ditabrak oleh kendaraan yang dinaiki seorang Muslim yang memprotes aksi tersebut. Aksi kelompok itu membakar Alquran terkesan disengaja untuk membuat marah umat Islam.

Polisi Norwegia menangkap dua orang, termasuk pengemudi mobil Mercy yang dituduh sengaja menabrakkan kendaraanya ke SUV Thorsen. Lima penumpang di SUV mengalami luka ringan, dengan satu orang membutuhkan perawatan di rumah sakit.

Sebuah video yang diunggah kelompok anti-Islam di Facebook mengungkap, Thorsen dan rekan-rekannya berkendara ke Mortensrud di pinggiran Kota Oslo.Dan untuk diketahui, lokasi aksi itu ditinggali banyak warga Muslim.

Aksi kelompok itu membakar Alquran terkesan disengaja untuk membuat marah umat Islam. Para aktivis tersebut kemudian meletakkan Alquran yang sudah dibakar di persimpangan jalan. Tindakan mereka dipergoki dan memicu kemarahan umat Islam setempat.

Selanjutnya, seorang perempuan mengambil Alquran yang sudah hangus itu kemudian naik ke bangku penumpang mobil Mercy sambil meneriakkan umpatan kepada Thorsen dan rekan-rekannya.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini