get app
inews
Aa Read Next : Kisah Rasulullah Bagian 114: Khutbah di Hari Nahr

Wisanggeni  nama sapi Kurban Irfan Hakim bobot 1,3 ton.  disebut  terbesar di Indonesia

Senin, 11 Juli 2022 | 10:47 WIB
header img
Wisanggeni  nama sapi Kurban Irfan Hakim bobot 1,3 ton

 

JAKARTA, Menyambut hari raya   Idul Adha 2022.  beberapa artis kondang tanah air mulai menunjukan  hewan kurbannya. Hewan kurban untuk Idul Adha dari para artis mulai ramai  terlihat di akun media sosial mereka masing-masing tidak terkecuali Presenter dan Youtuber tanah air Irfan Hakim berkurban tahun ini. Dia memilih sapi spesial yang berukuran jumbo untuk kurban di Idul Adha 1443 H.  bernama Wisanggeni.

Wisanggeni ini memiliki bobot seberat 1,3 ton dan disebut-sebut sebagai sapi terbesar di Indonesia. Dalam unggahan di Instagramnya, terlihat Wisanggeni berukuran sangat besar. Tingginya pun hampir setara dengan Irfan Hakim. Usut punya usut ternyata, Wisanggeni merupakan pemenang kontes sapi terberat tingkat nasional.


"Ini Wisanggeni nih, juara dua kategori A ekstrim kontes sapi APPSI (Asosiasi Peternak Penggemukan Sapi Indonesia) 2022," kata Joko, sang pemilik sapi Wisanggeni di kanal YouTube Irfan Hakim, dikutip Sabtu (9/7/2022).

Wisanggeni menjadi sapi terberat di Indonesia setelah sapi juara pertama di kontes tersebut tewas.


"Juara pertamanya sudah di Jakarta tapi sudah dipanggil Allah. Kalau Mas Irfan jodohnya di Wisanggeni, ya Mas Irfan ini kurban sapi terbesar di Indonesia," katanya.

Meski sempat pesimis tidak bisa mendapatkan sapi yang diinginkan, presenter kelahiran Bandung, 15 Oktober 1975 ini bersyukur bertemu dengan Wisanggeni dan bisa kembali berkurban dengan sapi yang berkualitas.


"Mudah-mudahan bisa jadi inspirasi banyak orang untuk memberikan yang terbaik. Jangan dilihat dari jumlah bobot dan rupiahnya, tapi keikhlasannya," ujar Irfan Hakim.

Setibanya Wisanggeni di rumahnya, Irfan Hakim langsung memberikan pelayanan ekstra untuk Wisanggeni sebelum sapi tersebut dikurbankan. Mulai dari menyiapkan kandang mewah sampai melakukan tes untuk mengecek kesehatan Wisanggeni. Sementara untuk harga, diperkirakan harga sapi Wisanggeni ini mencapai lebih dari Rp200 juta. Namun Irfan Hakim memilih untuk tak membocorkan harga sapi jumbonya itu.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut