get app
inews
Aa Read Next : 6 Jenis Sepatu untuk Traveling, Awas Jangan Asal Pilih!

Wow Trend Investasi Sneakers Beli Rp890.000 Jual Rp1,33 Miliar

Kamis, 14 Juli 2022 | 10:05 WIB
header img
Wow Trend Investasi Sneakers Beli Rp890.000 Jual Rp1,33 Miliar (Foto: Instagram)

NEW YORK, iNews.id - Trend Sneakers tidak hanya untuk menunjang penampilan semata tapi bisa juga untuk investasi hal ini bisa dibuktikan. Beberapa pasang sepatu Nike ikonik di situs penjualan kembali StockX mencatat kenaikan nyaris 150.000 persen dari harga eceran aslinya. Harga sneakers tersebut kini mencapai miliaran rupiah.

Di daftar teratas, yang disusun berdasarkan seberapa mahal sepatu itu sekarang daripada harga eceran aslinya adalah Nike Dunk SB Low Paris, versi edisi terbatas dari sepatu basket Nike yang pertama kali diluncurkan pada 2003. Sekitar 200 pasang pernah diproduksi, dan masing-masing pasang sepatu menampilkan fitur cutouts dari seni oleh mendiang pelukis ekspresionis Prancis Bernard Buffet.

Sneakers itu langsung terjual habis setelah dirilis hampir dua dekade lalu. Pada 2021, sepasang sneakers terjual lebih dari 130.000 dolar AS di Inggris, menurut HypeBeast.

Mengutip CNBC International, sneakers ini awalnya dijual seharga 60 dolar AS atau setara Rp890.000 (dengan kurs saat ini). Harga permintaan terendah yang ditemukan DealA, ditawarkan oleh retail di StockX adalah 89.691 dolar AS atau Rp1,33 miliar. Itu adalah pengembalian investasi sebesar 149,385 persen.

Di urutan kedua adalah sneakers Jordan 1 OG Bred 1985, yang digambarkan oleh situs web sebagai "cawan suci untuk sneakerheads." Sepatu berwarna hitam-merah ini adalah bagian dari lini produk pertama dengan kemitraan multi-dekade Michael Jordan bersama Nike.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut