get app
inews
Aa Read Next : Tampil Perdana! Ayla Versi Listrik Tebar Pesona di GIIAS 2022, Begini Penampakannya

Baru! Toyota Crown Resmi Hadir dengan Bentuk Sedan, Crossover, Sport, dan Wagon

Minggu, 17 Juli 2022 | 09:34 WIB
header img
Baru! Toyota Crown Resmi Hadir dengan Bentuk Sedan, Crossover, Sport, dan Wagon (Foto: Sindonews)

JEPANG - Tampil dalam berbagai tipe mobil, Toyota berhasil mengecoh sejumlah analis Jepang yang menduga mobil sedan baru itu akan berubah bentuk jadi crossover.

Sebelumnya berdasarkan gambar paten yang beredar pekan lalu, banyak orang menduga Toyota Crown akan berubah jadi crossover, hal itu didasarkan pada bagian belakang mobil yang terlihat membesar dan idak seperti Toyota Crown yang ada saat ini dengan bagian ekor yang elegan, begitu juga dengan ground clearance tinggi serta body side molding ala-ala SUV, sehingga dari situlah banyak orang menduga Toyota Crown benar-benar jadi crossover.

Dalam keterangan resmi hari ini di Jepang, analisa itu memang tidak sepenuhnya salah. Tapi kejutannya, Toyota justru menghadirkan empat tipe body mobil sekaligus yang dikembangkan dari gambar paten tersebut.

Pertama tentu saja tipe mobil crossover yang didaftarkan dalam gambar paten. Namun sisanya adalah pengembangan tipe mobil sesuai kebutuhan. Toyota Crown baru kini hadir dalam bentuk tipe mobil sedan, estate atau station wagon hingga mobil sport .

"Waktu terus berjalan dan perubahan sangat cepat terjadi. Toyota Crown tidak lagi bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin variatif. Bahkan keberadaannya sebagai mobil mewah semakin tidak signifikan," tulis keterangan resmi Toyota.

Diketahui Toyota Crown memang pertama kali dirilis pada 1955. Mobil itu istimewa karena jadi mobil pertama Toyota yang dibuat dengan teknologi dalam negeri.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut