Logo Network
Network

Ratusan Pekerja Seni di Pemalang Serbu Vaksinasi Covid-19

Suryono Sukarno
.
Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:07 WIB
Ratusan Pekerja Seni di Pemalang Serbu Vaksinasi Covid-19
Ratusan pekerja seni antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Pemalang, Rabu (27/10/2021). (Foto: iNews TV/Suryo Sukarno)

PEMALANG, iNews.id - Vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Pemalang disambut antusias para pekerja seni di daerah itu. Mereka rela antre di gerai vaksin demi mendapatkan suntik untuk kekebalan tubuh dari paparan virus Corona, Rabu (27/10/2021).

Para seniman datang dengan mengenakan kostum kesenian yang biasa dipakai saat pentas. Mereka berkomitmen menjadi bagian dalam penyelesaian pandemi di Pemalang. 

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, vaksinasi diharapkan turut mendorong turunnya level PPKM dan pekerja seni bisa mencari nafkah dengan normal.

“Caranya dengan mengajak dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi,” katanya.

Pandemi Covid-19 yang berlangsung hampir dua tahun mengakibatkan para pekerja seni kesulitan mencari nafkah. Sebab aktivitas masyarakat dibatasi guna mencegah penyebaran Covid-19. 

Termasuk kegiatan seni budaya, untuk sementara juga dilarang karena berpotensi menimbulkan kerumunan. Agar PPKM bisa turun ke level 2 dan pandemi berakhir, para pekerja seni antusias mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. 

Pemkab Pemalang bersama TNI dan Polri terus berupaya mengejar target capaian vaksinasi minimal 50 persen di akhir Oktober 2021. Sebanyak 35 gerai vaksin disiapkan, baik untuk vaksinasi dosis satu maupun dua. 

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.