get app
inews
Aa Read Next : Biaya Haji 2023 Disepakati Rp49,8 Juta, 146 Calhaj Tak Perlu Bayar Biaya Tambahan

Kemenag Larang Penjemputan Jemaah Haji Pekalongan di Donohudan

Kamis, 21 Juli 2022 | 17:49 WIB
header img

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Meski kepulangan jemaah haji asal Kota Pekalongan masih sekitar tiga minggu ke depan, Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan telah menyiapkan skema penjemputan 162 jemaah haji Kota Pekalongan. Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky mengungkapkan, seluruh jemaah haji Kota Pekalongan akan tiba di kota asal mereka pada tanggal 14 Agustus mendatang.

Sesuai jadwal, jemaah haji Kota Pekalongan akan diberangkatkan dari Bandara Amir Mahmud, Madinah, pada Sabtu (13/8/2022) siang. Awalnya direncanakan pukul 14.50 waktu Madinah tapi berubah menjadi pukul 12 siang waktu Madinah. Sehingga diperkirakan pada hari Minggu pukul 05.20 wib sampai di tanah air," ujar Kasiman.

Kendati demikian, Kasiman mengingatkan, agar warga Kota Pekalongan tidak menjemput jemaah di Donohudan. Selain merepotkan, hal tersebut juga telah diatur oleh pemerintah. Bahwa penjemputan jemaah oleh warga tidak dibolehkan.

Kasiman mengimbau, penjemputan jemaah cukup dilakukan pihak keluarga di lingkungan Setda Kota Pekalongan. Sebab, setelah tiba di Asrama Haji Donohudan, 162 jemaah tersebut akan segera dipulangkan ke kota asal mereka dengan menggunakan armada transportasi yang telah disiapkan. "Kira-kira akan sampai di Kota Pekalongan pukul 12 siang yang rencananya akan kami sambut di lingkungan Setda Kota Pekalongan," kata Kasiman.

Tidak ketinggalan, Kasiman juga mengingatkan, saat menjemput jemaah di lingkungan Setda Kota Pekalongan, pihak keluarga jemaah harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Terlebih-lebih, para jemaah tersebut selama menjalankan ibadah haji telah berinteraksi dengan banyak orang yang berasal dari negara-negara lain.

Sebagai informasi, saat ini jemaah haji asal Kota Pekalongan masih berada di Kota Mekah. Seluruhnya dalam kondisi sehat.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut