get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Anak Muda Batang, Ikut Pelatihan Printing di KITB Batang

Mehmet Ozyurek, Pemegang Rekor Manusia Termancung di Dunia

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:38 WIB
header img
Mehmet Ozyurek, Pemegang Rekor Manusia Termancung di Dunia (Foto: iNews)

JAKARTA, iNews.id - Mehmet Ozyurek menyandang predikat sebagai manusia dengan hidung terpanjang di dunia berdasarkan Guinness World Records. Predikat pria yang mempunyai hidung terpanjang 8,8 cm asal Turki ini disandang selama lebih dari dua dekade

Hidung Mehmet Ozyurek pertama kali diukur untuk Guinness World Records: Primetime di Los Angeles, Amerika Serikat pada 31 Januari 2001. Pengukuran tersebut dilakukan di kampung halaman Mehmet di Artvin, Turki. Hasilnya adalah Mehmet memiliki hidung sepanjang 8,8 cm atau 3,46 inchi dari pangkal hidung (bridge) hingga ke ujung.

Kemudian pengukuran kedua dilakukan pada 2010 dan 2021 dimana hasilnya menunjukkan hasil yang sama, yakni 8,8 cm atau tidak bertambah panjang sama sekali. Mehmet pun menceritakan pengalamannya memiliki hidung terpanjang di dunia.

"Indera penciuman saya berbeda dari orang lain," kata Mehmet, seperti dikutip iNews.id dari website Guinness World Records pada Senin (25/7/2022).

"Saya mengatakan 'ada bau di sini'. Orang lain bilang 'kami tidak mencium bau itu'. Lalu saya bilang 'kamu mungkin tidak mencium baunya tapi saya bisa'." 

"Misalnya, saat masuk ke rumah, saya bisa langsung tahu hidangan apa yang dimasak," lanjutnya.

Namun, tak hanya itu yang bisa dilakukan Mehmet dengan hidung panjangnya itu. Pada penampilannya di acara TV Italia berjudul Lo Show Dei Record (2010), Mehmet menunjukkan kepada orang banyak bagaimana ia mampu meniup balon menggunakan lubang hidungnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut