get app
inews
Aa Read Next : Diyon Azka Sandingkan Emas Silat Kategori Laga dan Solo Creativ  O2SN Kota Pekalongan

Selamat! Indonesia Raih Juara Umum di Kejuaraan Pencak Silat Dunia

Selasa, 02 Agustus 2022 | 00:05 WIB
header img
Indonesia Berhasil Raih Juara Umum di Kejuaraan Pencak Silat Dunia (Foto: Okezone)

TIM Pencak Silat Indonesia berhasil tampil sebagai juara umum di The 19th World Pencak Silat Championship yang digelar di Melaka, Malaysia, pada 25-31 Juli 2022 dengan perolehan medali terbanyak.

Penggawa Merah Putih berhasil mengoleksi total 11 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu di kejuaraan edisi ini. Pasukan Garuda juga tercatat sebagai kontingen kedua dengan wakil terbanyak, yakni mencapai 37 pesilat.

The 19th World Pencak Silat Championship secara keseluruhan diikuti oleh pesilat dari 22 negara, yang terdiri atas Indonesia, Malaysia, India, Vietnam, Bangladesh, Brunei Darussalam, Laos, Filipina, Singapura, dan Thailand.

Terdapat pula sejumlah negara lain, termasuk beberapa yang berasal dari luar Benua Asia seperti, Kanada, Jerman, Belanda, Inggris, Amerika Serikat, Uzbekistan, Kazakhstan, Iran, Azerbaijan, Pakistan, Aljazair, dan Kyrgyzstan.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) Prabowo Subianto mengatakan perolehan yang dicapai oleh para atlet pencak silat Indonesia ini adalah kebanggaan yang besar bagi bangsa Indonesia.

“Saya mengucapkan rasa hormat saya kepada seluruh atlet yang sudah menyelesaikan kejuaraan ini dengan keberanian, sportivitas, dan semangat pendekar pencak silat. Selamat kepada para juara dalam kompetisi ini,” kata Prabowo selaku Presiden Persilat pada Minggu saat memberikan sambutan penutup The 19th World Pencak Silat Championship.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut