get app
inews
Aa Read Next : Ancaman Pembunuhan Grup Band Radja di Malaysia, LPSK Bergerak!

Malaysia Puncaki Klasemen Sementara Grup C Piala AFF U-16

Rabu, 03 Agustus 2022 | 09:13 WIB
header img
Malaysia Puncaki Klasemen Sementara Grup C Piala AFF U-16 (Foto: Instagram)

MALAYSIA berhasil menuntaskan laga perdana Grup C Piala AFF U-16 2022 dengan kemenangan besar. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (2/8), Malaysia sukses menaklukkan Kamboja dengan skor 3-0. 

Atas kemenangan yang diraih tersebut Malaysia kini memimpin klasemen sementara Grup C Piala AFF U-16 2022.

Sebagaimana diketahui, dua pertandingan pekan pertama Grup C berlangsung pada hari Selasa (2/8/2022). Pertandingan pertama mempertemukan Australia dengan Myanmar.

Tanding di Stadion Sultan Agung, Bantul, pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Australia diunggulkan, tetapi Myanmar mampu meladeni permainan sang lawan.

Myanmar bahkan mampu unggul lebih dulu. Gol Saw Myo Zaw (3’) dan Shine Wanna Aung (23’) membawa Myanmar unggul 2-0.

Namun, Australia menyamakan kedudukan melalui aksi Luka Coveny (39’) dan Muguel Di Pizio (44’). Sayang, gawang Australia kembali bobol oleh Pyae Sone Aung (72’).

Kemenangan menjadi modal bagus bagi Myanmar untuk awal kampanye mereka di Piala AFF U-16 2022. Bagi Australia, kekalahan ini menjadi pukulan telak untuk Socceroos Muda.

Sementara itu, Malaysia melawan Kamboja di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam WIB. Malaysia lebih diunggulkan ketimbang Kamboja dalam pertandingan ini.

Jalannya permainan pun menunjukkan kualitas dari Malaysia. Malaysia bahkan menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 berkat gol Muhammad Arami (6’).

Keran gol Malaysia kembali terbuka pada babak kedua. Adalah Faris (59’ dan 78’) yang mencetak dua gol terakhir Malaysia ke gawang Kamboja.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut