get app
inews
Aa Read Next : Arab Saudi Bebas Masker,  Pelancong Masuk tanpa Karantina dan Tes PCR

5 Raja ini Terkaya di Dunia 2022, Ada yang Hartanya Tembus Rp623 Triliun

Kamis, 04 Agustus 2022 | 10:35 WIB
header img
Raja Maha Vajiralongkorn Thailand jadi Raja terkaya di dunia 2022 (Foto: Okezone)

BEBERAPA Raja Terkaya di Dunia memiliki harta kekayaan yang sangat fantastis dan disinyalir tak akan pernah habis.

Raja sebagai pimpinan tertinggi dari sebuah kerajaan atau negara tidak bisa dipungkiri lagi jika mereka memiliki kekayaan yang sangat melimpah.

Bahkan kekayaan tersebut bisa diturunkan kepada para penerus keluarga Raja hingga tujuh turunan bahkan lebih.

Berikut ini deretan raja terkaya di dunia yang dikutip dari IDXChannel : 

1. Raja Mohammed VI

Raja terkaya yang pertama yakni sosok Raja Mohammed VI yang merupakan raja asal asal Maroko. Sebagian besar kekayaan yang dimiliki bersumber dari beberapa usahanya di sektor pertambangan fosfat, pertanian, dan juga investasi saham di perusahaan Omnium Nord Africaine.

Diketahui jika Raja Mohammed VI ini memiliki total kekayaan bersih hingga USD2,1 miliar. Tak hanya itu, raja Maroko tersebut juga biasa menghabiskan USD1 juta dalam sehari untuk mengoperasikan istananya.

2. Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud

Raja paling kaya di dunia selanjutnya yakni Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud yang merupakan raja Arab Saudi. Kekayaan yang dimiliki raja Salman ini bersumber dari usaha milik keluarga kerajaan yaitu gas alam dan minyak bumi Saudi Aramco dengan valuasi mencapai USD1,4 triliun atau sekitar Rp14 ribu triliun.

Hal tersebut mampu menempatkan Raja Salman jadi salah satu Raja terkaya di dunia. Diketahui jika Raja Salman memiliki  kekayaan sebesar USD18 miliar atau sekitar Rp260 triliun.

3. Sultan Hassanal Bolkiah

Raja yang masuk daftar terkaya selanjutnya yaitu Raja Brunei Darussalam yakni Sultan Hassanal Bolkiah. Ia merupakan raja sekaligus perdana menteri Brunei yang memegang pemerintahan terlama di dunia.

Sumber kekayaan yang dimiliki raja ini berasal dari bisnis minyak dan gas alam. Diketahui jika Sultan Hassanal Bolkiah memiliki kekayaan bersih hingga USD28 miliar.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut