get app
inews
Aa Read Next : Kisah Rasulullah Bagian 111: Masjid Dhirar

Arab Saudi Bebas Masker,  Pelancong Masuk tanpa Karantina dan Tes PCR

Minggu, 06 Maret 2022 | 09:43 WIB
header img
Arab Saudi Bebas Masker, Pelancong Masuk tanpa Karantina dan Tes PCR (Foto: Pinterest)

Arab Saudi telah resmi mencabut hampir semua pembatasan terkait panduan perjalanan selama masa pandemi Covid-19, seperti bebas masker serta tanpa karantina dan PCR bagi turis asing dihapus.

Negara pimpinan Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud itu juga tak lagi mewajibkan para pendatang dari luar negeri untuk menjalani karantina Covid-19 setibanya di negara itu.

Para turis mancanegara pun tak usah repot-repot menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 kepada petugas di bandara di terminal kedatangan.

Melansir laman Saudi Gazette, Arab Saudi membebaskan penggunaan masker di luar ruangan. Hal tersebut juga berlaku di dua masjid suci umat Islam, Masjidil Haram, Makkah dan Masjid Nabawi, Madinah.

Sedangkan jamaah di luar ruangan tak lagi wajib memakai masker. Aturan jaga jarak pun dihapuskan. Meski demikian, jamaah tetap diwajibkan mengenakan masker saat berada di ruangan masjid.

Pengumuman itu secara resmi dirilis oleh Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dan mulai berlaku Sabtu, 5 Maret 2022.

Keputusan tersebut sekaligus membatalkan aturan menjaga jarak di semua tempat di Arab Saudi, baik acara tertutup maupun terbuka.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut