get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kelam Legenda Sepakbola Dunia: Abidal Kena Kanker, Carlos dan Veron dari Desa Miskin

Pedagang Pasar Tadisional bakal Naik Kelas dengan QRIS

Senin, 15 Agustus 2022 | 12:34 WIB
header img
Pedagang Pasar Tadisional bakal Naik Kelas dengan QRIS (Foto: Okezone)

PERCEPATAN digitalisasi transaksi di pasar tradisional, Menteri BUMN Erick Thohir menilai program dengan QR Code Indonesian Standard (QRIS) bisa membawa pedagang pasar naik kelas saat mengunjungi pasar Caringin, Bandung.

"Saya apresiasi program Bank Mandiri yang menginisiasi Livin’ Pasar di Pasar Caringin ini. Kemarin dilakukan di Yogyakarta, Pasar Beringharjo. Program ini akan memberi banyak manfaat bagi pedagang sehingga saya terus dorong agar direplikasi di sebagian besar pasar rakyat atau tradisional," ujar Erick Thohir, melalui keterangan tertulis, Senin (15/8/2022).

Dalam kunjungan yang didampingi Bank Mandiri Regional CEO Kanwil Jawa 1 Bandung Wisnu Trihanggodo dan Bank Mandiri Regional Transaction Costumer Head Jawa I Briyan Nugroho, Erick menyempatkan diri berdialog dengan beberapa pedagang pasar induk swasta terbesar di Bandung itu.

Beberapa di antaranya: Rizal, anak muda berusia 27 tahun yang meneruskan usaha orang tuanya berjualan buah-buahan, Muhammad, pedagang jengkol dalam partai besar, hingga Saedah yang menjual sayuran secara grosir.  

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut