get app
inews
Aa Read Next : Jajaran Kesehatan Diminta Aktif Tekan AKI dan Masalah Stunting

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Kesehatan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 09:38 WIB
header img
Lidah Buaya (Foto: Pinterest)

Semua orang pasti tidak asing lagi dengan lidah buaya. Selain, terkenal untuk kulit wajah ternyata lidah buaya juga bisa untuk kesehatan. Tekstur yang kenyal seperti gel, lidah buaya sangat mudah untuk diaplikasikan.

 

Lidah buaya memiliki vitamin A dan C sehingga bisa membantu untuk menyuplai tubuh kita dengan vitamin A maupun C. Berikut manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan dilansir dari Halodoc. 

 

1. Mengatasi Kondisi Kulit

Lidah buaya memiliki kandungan yang berperan sebagai anti-inflamasi, lidah buaya juga mampu memberikan efek menenangkan serta mengurangi peradangan atau rasa gatal pada kulit.

 

2. Turunkan Gula Darah

Mengonsumsi 2 sendok gel lidah buaya setiap hari dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah. Meski begitu, pengidap diabetes harus berhati-hati saat mengonsumsi lidah buaya bersama dengan obat penurun glukosa. Hal ini karena jus bersama dengan obat diabetes bisa menurunkan jumlah glukosa ke tingkat yang terlalu rendah dan berbahaya.

 

3. Mengobati Luka Bakar

Seperti yang telah dijelaskan, lidah buaya yang memiliki sifat menenangkan, melembapkan, dan mendinginkan ini juga mampu mengobati luka bakar atau sengatan matahari.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut