get app
inews
Aa
Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Malam Peringatan Kemerdekaan HUT RI ke-77, Warga Rejosari Lantunkan Doa Bersama

Selasa, 16 Agustus 2022 | 22:43 WIB
header img
Doa Bersama HUT RI ke-77 ( Foto: Ist)

KEMERIAHAN dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, warga dukuh Rejosari Desa Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kab. Pekalongan menggelar acara doa bersama, pada Selasa(16/8/2022) sekira Jam 19:40 malam hingga selesai.

 

Puluhan warga tumpah ruah memadati lapangan badminton warga desa setempat yang dijadikan sebagai lokasi utama acara doa bersama. Doa bersama dihadiahkan kepada arwah para pejuang kemerdekaan serta para pemimpin bangsa juga demi keselamatan bangsa Indonesia.

 

Acara doa bersama tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin kemudian dilanjut dengan lantunan bacaan tahlil yang menggema begitu indah dan hidmat.


Acara doa bersama malam peringatan HUT RI ke-77 dipadati pengunjung (Foto: Ist)

 

Hadir dalam acara tersebut, para tokoh masyarakat setempat, pejabat desa, pemuda - pemudi yang tergabung dalam Kelompok ORISMA, Anak anak hingga orang dewasa baik laki - laki maupun perempuan, semuanya tampak khusyuk mengikuti acara doa bersama yang dipimpin Bapak Ustad Dalal Muslimin.

 

Acara tersebut makin meriah dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Yalal Wathon hingga pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh grup hadroh Miftahul Huda.

 

Warga Rejosari menutup acara dengan Ceramah Agama tentang Perjuangan Kemerdekaan diikuti dengan doa penutup hingga berakhir dengan makan bersama yang telah disiapkan oleh srikandi warga rejosari sejak sore tadi.

Merdeka!.

 

 

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut