Logo Network
Network

Siapkan Tenaga Kerja Di KIT Batang, Kemnaker Gelar Pembinaan Bursa Kerja Khusus

Nanang Sulaeman
.
Selasa, 06 September 2022 | 16:59 WIB
Siapkan Tenaga Kerja Di KIT Batang, Kemnaker Gelar Pembinaan Bursa Kerja Khusus
Siapkan tenaga kerja di KIT Batang, Kemnaker Gelar Pembinaan Bursa Kerja Khusus (Foto Nanang Sulaeman )

Pekalongan – InewsPantura.id- Siapkan tenaga kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB), Kemnaker Gelar Pembinaan Bursa Kerja Khusus (BKK) yang di ikuti oleh BKK se-Eks Karasidenan Pekalongan. Acara berlangsung  dari tanggal 5 - 7 September 2022 di Hotel Horison Kota Pekalongan, (6/9/2022)

Stafsus Menaker Caswiyono Rusydie dalam sambutan pembukaan acara   menyampaikan  Tiga tantangan yang dihadapi  saat ini ,yaitu  adanya bonus demografi, revolusi industry dan dampak pandemic covid 19  yang menyebabkan Pergeseran pekerjaan

Selanjutnya Kemnaker mempersiapkan beberapa hal untuk menghadapi tantangan tersebut yaitu dengan mempersiapkan kebutuhan tenaga kerja, melakukan reformasi pendidikan dengan menyesuaikan  jurusan yang  dengan kebutuhan pasar kerja, menyiapkan sertifikasi calon tenaga kerja, dan menyiapkan sistem pasar kerja.

Penyiapan SDM dengan penguatan Bursa Kerja Khusus (BKK) di semua SMK dan LPK di kabupaten Batang dan sekitarnya

 

“Salah satu agenda strategis dalam penyiapan SDM calon tenaga kerja di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) adalah penguatan Bursa Kerja Khusus (BKK) di semua SMK dan LPK di Kabupaten Batang dan sekitarnya. BKK tersebut harus terhubung dan menjadi bagian dari ekosistem pasar kerja yang telah kita siapkan. Sistem pasar kerja tersebut bernama  SIAPkerja”

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini