get app
inews
Aa Read Next : Kemnaker Gelar Pekatihan Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Daging

Bisnis Tanaman Hias Menggeliat, Kemnaker Kembangkan Pelatihan Budidaya Aglonema di Pemalang

Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:24 WIB
header img
Bisnis Tanaman Hias Menggeliat, Kemnaker Kembangkan Pelatihan Budidaya Aglonema di Pemalang (Foto: Okezone)

PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemnaker RI) terus mengembangkan berbagai program pelatihan, salah satunya adalah pelatihan berbasis Kompetensi Mobile Traning Unit (MTU) berupa budidaya aglonema di Desa Tambi, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang.

 

Pelatihan Berbasis Kompetensi MTU (Mobile Training Unit) merupakan Pelatihan Berbasis Masyarakat yang dilaksanakan secara Non Institusional atau di luar workshop Balai Latihan Kerja. 


Pelatihan Mobile Training Unit berbasis budidaya aglonema (Foto: Ist)

 

Caswiyono Rusydie Cakwarawangsa, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan RI sampaikan bahwa pelatihan sektor pertanian melalui tanaman hias bisa menjadi potensi besar untuk mengentaskan pengangguran. Hal ini disampaikan dalam pembukaan program pelatihan MTU Budidaya Aglonema di Desa Tambi, Kec. Watukumpul, Kab. Pemalang (09/12/2022).

 

Program pelatihan ini merupakan gagasan hasil observasi Caswiyono terhadap fenomena di masyarakat pada masa pandemi dengan berkolaborasi bersama BBPVP Bandung Barat dan Asosiasi Aglonema Nusantara (ASa).

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut