Logo Network
Network

Perusahaan BlackBerry Kini Berubah Jadi Penyedia Layanan Keamanan Siber

Hadi Widodo
.
Kamis, 08 September 2022 | 10:30 WIB
Perusahaan BlackBerry Kini Berubah Jadi Penyedia Layanan Keamanan Siber
Perusahaan BlackBerry Kini Berubah Jadi Penyedia Layanan Keamanan Siber (Foto: IDXChannel)

JAKARTA, iNewsPantura.id - BlackBerry berhasil bangkit dari krisis setelah melakukan perubahan menjadi penyedia layanan keamanan siber.

Perusahaan teknologi asal Kanada ini sempat jadi raja ponsel pintar di dunia, termasuk di Indonesia dengan valuasi perusahaan hingga USD84 miliar. Namun kini perusahaan teknologi tersebut melakukan suatu transisi besar.

Senasib dengan Nokia, BlackBerry terlalu percaya diri dengan produk buatan mereka. Dan kurang cepat beradaptasi dengan teknologi. Produsen BlackBerry RIM (Research In Motion) sudah berupaya beradaptasi lewat BlackBerry Storm dengan menggunakan layar sentuh, namum upaya tersebut terlambat.

Ponsel terakhir yang diluncurkan oleh pihak BlackBerry ialah BlackBerry Motion pada 2021. Dengan spesifikasi, layar 5,5 inci resolusi 1080 x 1920 (FHD), memakai chipset Snapdragon 625 SoC, GPU Adreno 506, RAM 4GB, teknologi Quick Charge 3.0, serta kamera utama 12MP f/2.0, dan kamera depan 8MP f/2.2.

Sekarang, perusahaan teknologi asal Kanada tersebut berfokus dalam menggarap industri software atau perangkat lunak, lebih tepatnya di sektor keamanan.

Software keamanan BlackBerry (QNX), kini digunakan lebih dari 215 juta kendaraan dari berbagai pabrikan otomotif., termasuk BMW, Bosch, Honda, Mercedez, hingga Toyota.

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini