get app
inews
Aa Read Next : Miliki Kapasitas 2.175,7 MW, Panas Bumi Indonesia Peringkat Dua Dunia

Disebut Makin Boros dan Beda Warna, Berikut Deretan Harga Pertalite Hari Ini

Senin, 26 September 2022 | 13:32 WIB
header img
Warna Pertalite Berbeda dan Lebih Boros, Berikut Penjelasan Pertamina ( Foto : Istimewa)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Ussai harga pertalite naik, kini masyarakat menemukan hal lain yakni pertalite disebut lebih boros dan beda warna. Namun, hal tersebut langsung dibantah PT Pertamina (Persero).

Terdapat sebuah unggahan foto yang membandingkan Pertalite dulu dan sekarang. Dalam unggahan tersebut, pengguna Facebook melampirkan foto perbedaan warna Pertalite, satu berwarna hijau pekat, sedangkan satu lagi hijau agak terang.

Meskipun demikian, dinarasikan bensin yang ada di dalam foto itu disebut-sebut adalah Pertalite. Masih dari unggahan tersebut juga disebutkan BBM Pertalite makin boros.

Pertamina membantah warna yang terdapat pada Pertalite menyebabkan keborosan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis tersebut. Bantahan itu disampaikan Pertamina untuk menjawab hoax yang beredar belakangan ini tentang perbedaan warna Pertalite dulu dan sekarang.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan bahwa perbedaan warna pada BBM tidak ada kaitannya dengan boros atau tidaknya penggunaan BBM.

"Warna yang diberikan pada BBM hanya untuk pembeda, tidak ada kaitannya dengan boros tidaknya dalam penggunaan BBM," kata Irto, Senin (26/9/2022).

Irto pun memastikan, Pertamina tidak mengubah kualitas Pertalite yang merupakan BBM jenis RON 90.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut