get app
inews
Aa Read Next : Wow! Fitur SOS Satelit Apple Telan Biaya hingga Rp6,9 Triliun

Berikut 4 Kesalahan yang Wajib Dihindari Pengguna iPhone Baru!

Selasa, 27 September 2022 | 12:11 WIB
header img
Berikut 4 Kesalahan yang Wajib Dihindari Pengguna iPhone Baru (Foto: Apple)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Meskipun penggunaan iPhone mirip dengan smartphone lain, ada serangkaian tips menarik untuk menghindari kesalahan dalam pengoperasian ketika mengakses perangkat dengan Sistem Operasi (OS) iOS.

Dilansir dari SlashGear, Selasa (27/9/2022), berikut lima kesalahan yang wajib Anda hindari sebagai pengguna baru iPhone.

4. Atur Find My

Pengguna iPhone baru, jangan mengabaikan penggunaan Find My sepenuhnya. Khususnya dengan iOS 15 atau lebih baru, Find My dapat melacak iPhone 11 atau model yang lebih baru selama beberapa jam setelah baterai habis.

Fitur ini tetap berfungsi bahkan jika iPhone Anda tidak terhubung ke internet atau koneksi Wi-Fi selama perangkat Apple lain berada di dekatnya dan terhubung ke internet.

Jika Find My belum diaktifkan di iPhone Anda, buka Pengaturan > [Nama Anda] > Find My > Find My iPhone, dan aktifkan Find My. Anda juga ingin memastikan Temukan jaringan Saya diaktifkan di menu pengaturan yang sama.

Lalu, Kirim Lokasi Terakhir adalah fitur opsional yang memungkinkan Apple melakukan ping ke jaringan Find My secara lebih konsisten saat baterai iPhone Anda hampir habis.

Seperti yang ditetapkan oleh Apple , Find My juga mengaktifkan apa yang disebut perusahaan sebagai Kunci Aktivasi. Fitur ini mencegah pencuri untuk dapat mengembalikan iPhone Anda ke setelan pabrik dan mengaturnya kembali tanpa ID Apple dan kata sandi Anda.

Pencuri juga tidak akan dapat mematikan Find My tanpa ID Apple dan kata sandi Anda, membuatnya dapat dilacak bahkan jika mereka mencoba dan mengatur ulang iPhone Anda.

3. Membeli Aksesoris yang Salah

Bagi Anda pengguna iPhone 12 atau di atasnya, ponsel Anda tentu memiliki MagSafe. Anda mungkin pernah mendengarnya. MagSafe memungkinkan Anda memasang aksesori seperti pengisi daya ke iPhone Anda.

Fitur ini, bekerja dengan menggunakan cincin magnet melingkar yang terpasang di iPhone dan aksesori yang kompatibel dengan MagSafe. Kesalahan pertama yang wajib dihindari adalah membeli kasing yang tidak kompatibel dengan MagSafe.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut