get app
inews
Aa Read Next : PHK 12.000 Karyawan, Pekerjaan Alphabet Inc Bakal Diserahkan ke Robot

Super Canggih! Ini Deretan Robot Militer China yang Menakutkan

Minggu, 16 Oktober 2022 | 00:57 WIB
header img
Super Canggih! Ini Deretan Robot Militer China yang Menakutkan (Foto: Sindonews)

Super Canggih! Ini Robot Militer China yang Menakutkan

 

JAKARTA, iNewsPantura.id - Terdapat sejumlah robot militer China yang menakutkan. China menciptakan robot militer yang canggih, saat ini Negeri Tirai Bambu dalam persaingan ketat terkait persenjataan dengan negara barat, terutama Amerika Serikat. Untuk itu, China membuat dua robot militer yang telah terekspos untuk memperlihatkan kedigdayaan negaranya. 

Kedua robot ini dipersenjatai dengan mesin canggih nan mematikan mulai membuat negara barat cukup terkejut dan mulai memandang China sebagai salah satu ancaman serius selain Rusia. Berikut dua robot miilter China yang menakutkan :

1. Robot Perang

Menurut nationalinterest.org, Tentara China sedang bersiap untuk mengerahkan robot perang kecil, baru, yang dipersenjatai dengan senapan mesin, penglihatan malam, pemuat rudal, dan sensor kamera untuk melakukan serangan sambil meninggalkan sistem berawak pada jarak yang lebih aman. 

Robot ini nantinya dikendalikan oleh manusia. Namun masih belum jelas tentang jarak jangkau pengendalian robot ini. Sementara untuk tingginya sendiri sekitar sepaha orang dewasa. 

Robot yang sedang dalam segi pengembangan ini nantinya akan menyaingi teknologi militer Amerika Serikat yang telah menciptakan robot tempur, mulai dari sensor yang dioperasikan dari jarak jauh dan detonator IED hingga sistem kecil tanpa awak semi-otonom.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut