get app
inews
Aa Read Next : PHK 12.000 Karyawan, Pekerjaan Alphabet Inc Bakal Diserahkan ke Robot

Super Canggih! Ini Deretan Robot Militer China yang Menakutkan

Minggu, 16 Oktober 2022 | 00:57 WIB
header img
Super Canggih! Ini Deretan Robot Militer China yang Menakutkan (Foto: Sindonews)

 3. Robot Bionik Berkaki Empat

Dilansir dari globaltimes.cn, China telah mengembangkan robot bionik berkaki empat bertenaga listrik terbesar di dunia. Robot tersebut diharapkan dapat membantu pengiriman logistik dan misi pengintaian di zona pertempuran. 

Robot ini berjalan dengan empat kaki, bila dilihat dari ukuran dan beratnya, dapat dikatakan ini merupakan robot terbesar yang pernah diciptakan oleh Negeri Panda tersebut. 

Tingginya sendiri hampir sama dengan tinggi orang dewasa dan dapat membawa muatan seberat 160 kg. Meskipun tergolong besar, namun robot ini memiliki kecepatan hingga 10 km per jam.

Berkat 12 set modul gabungan, robot dapat bergerak maju dan mundur, berputar, berjalan diagonal, berlari cepat, berlari, dan melompat dengan stabil. 

Robot bionik berkaki empat dapat dikerahkan untuk mengirimkan pasokan termasuk amunisi dan makanan di lingkungan seperti dataran tinggi, pegunungan, gurun dan hutan.

Jika diperlukan, robot juga dapat dilengkapi dengan senjata dan melakukan misi pengintaian bersenjata, seperti drone udara.

 

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada oleh dengan judul "3 Robot Militer China yang Menakutkan, Terakhir Dilengkapi Penglihatan Malam dan Pemuat Rudal". Untuk selengkapnya kunjungi:

https://sains.sindonews.com/read/913535/768/3-robot-militer-china-yang-menakutkan-terakhir-dilengkapi-penglihatan-malam-dan-pemuat-rudal-1665828642

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut