get app
inews
Aa Read Next : 6 Pengusaha Sukses Indonesia Lulusan Luar Negeri , Nomor 2 dan 6 Jadi Menterinya Jokowi

Hartanya Tembus Rp63 T, Inilah Penjual Obat Terkaya di Indonesia

Rabu, 26 Oktober 2022 | 11:41 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Sejumlah pengusaha obat Indonesia mampu memiliki harta mencapai puluhan triliun rupiah. 

Sektor farmasi belakangan tengah menjadi sorotan seiring dengan mencuatnya kasus gagal ginjal akut yang dialami sejumlah anak di Indonesia. Industri farmasi pun menjadi salah satu industri yang cukup terdampak. 

 

Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan mengeluarkan aturan penghentian dan penarikan sejumlah obat sirup yang diduga menjadi penyebab dari kasus gagal ginjal akut tersebut. Terlepas dari hal itu, beberapa perusahaan produsen obat di Indonesia memang berhasil mengantarkan sang empunya menjadi salah satu orang terkaya di Tanah Air. 

Siapa saja penjual obat terkaya di Indonesia tersebut? IDXChannel mengulas beberapa daftarnya sebagai berikut. 

 

Penjual Obat Terkaya di Indonesia

 

Beberapa pengusaha di bidang obat-obatan atau farmasi yang tercatat pernah masuk dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes antara lain sebagai berikut. 

 

3. Irwan Hidayat

 

Irwan Hidayat dan keluarganya adalah pemilik saham terbesar di perusahaan jamu dan farmasi PT Industri Jamu dan Farmasi SIDO Muncul Tbk (SIDO). Perusahaan ini juga merupakan perusahaan jamu terbesar di Indonesia. Salah satu produk SIDO Muncul yang sudah banyak dikenal masyarakat adalah Tolak Angin. 

Seperti halnya Kartini Muljadi dan Boenjamin Setiawan, Irwan Hidayat pun berhasil masuk daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes menempati urutan ke-28. Pengusaha produsen obat-obatan dan herbal ini tercatat memiliki kekayaan mencapai USD1,58 miliar atau setara dengan Rp24 triliun (kurs Rp15.171 per USD). 

Itulah beberapa pengusaha penjual obat terkaya di Indonesia yang berhasil masuk daftar Forbes. Beberapa pengusaha tersebut sukses membangun bisnisnya di industri farmasi Tanah Air.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut