get app
inews
Aa Read Next : Tak Bawa Bukti Baru, Kuat Ma’ruf Ajukan Banding

Cecar Bharada E, Ferdy Sambo Tegur Rifaizal Samual

Jum'at, 04 November 2022 | 11:39 WIB
header img
Ferdy sambo sempat tegur Samual yang dinilai terlalu mencecar Bharada E. Foto:ist

JAKARTA, iNewsPantura.id - Saat sedang menginterogasi Richard Eliezer alias Bharada E, terdakwa kasus pembunuhan Brigadir J  Ferdy Sambo sempat tegur Mantan Kanit 1 Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKP Rifaizal Samual.

Samual dinilai Sambo terlalu keras atau mencecar Bharada E saat interogasi. Hal itu disampaikan Samual saat bersaksi dalam sidang kasus perintangan penyidikan (obstruction of justice) pembunuhan Yosua Hutabarat (Brigadir J) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (3/11/2022).

"Dalam proses saya menanyakan ke saudara Richard, saya dipanggil Sambo. 'Dinda sini kamu. Kamu Akpol berapa?'. (Samual menjawab) Siap saya 2013," kata Samual.

"Kemudian dia (Sambo) menyampaikan, kamu jangan kencang-kencang nanyanya ke Richard, dia sudah bela keluarga saya," kata Samual menirukan kata-kata Sambo.

Sambo menilai cara bertanya Samual bisa membuat psikologi Bharada E terganggu. "Kalau kamu nanyanya begitu, dia baru mengalami peristiwa, membuat psikologisnya terganggu. Bisa ya?" cerita Samual.

Samual pun menuruti perintah Sambo. Setelah itu dia melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah dinas Sambo.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Ferdy Sambo Sempat Tegur Polisi Ini karena Cecar Bharada E: Kamu Akpol Berapa? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/ferdy-sambo-sempat-tegur-polisi-ini-karena-cecar-bharada-e-kamu-akpol-berapa/2.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut