get app
inews
Aa Read Next : Jepang Banjir Pujian : Taklukkan Dua Raksasa, Bersihkan Sampah di Usai Laga

Jadwal Piala Dunia 2022 Dini Hari Nanti: Jerman Wajib Menang , Belgia Terancam Tersingkir

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:19 WIB
header img
Jerman Wajib menang dalam laga terakhir Grup E jika tidak ingin tersingkir dari 16 besar. Foto:ist

AR RAYYAN, iNewsPantura.id - Jadwal Piala Dunia 2022, Jumat (2/12/2022) dini hari nanti akan menjadi laga mendebarkan bagi tim unggulan di grup E dan F. Jerman wajib menang , sementara Belgia terancam tersingkir.

Grup E Piala Dunia 2022 benar-benar jadi grup neraka. Sebab sampai laga terakhir belum ada satupun negara yang memastikan lolos ke-16 besar. Bahkan secara matematis semuanya berpeluang lolos.

Jerman yang jadi juru kunci dan baru mengemas 1 poin saat bermain imbang dengan spanyol akan berhadapan dengan Kostarika yang sudah mengemas 3 poin setelah menang dari Jepang.

Jika ingin aman, Jerman tidak hanya wajib menang, namun juga harus dengan jumlah gol lebih dari 7 , untuk mengantisipasi jika Jepang berhasil mengalahkan Spanyol.

Peluang Kostarika lolos justru besar dari pada Derpanzer. Jika behasil menahan imbang Jerman, lalu Jepang kalah dari Spanyol, maka Kostarika yang akan lolos.

Spanyol yang sementara memimpin klasemen akan bentrok dengan Samurai Biru Jepang pada matchday pamungkas di Khalifa International Stadium.

Spanyol memang paling besar peluangnya untuk lolos karena hanya membutuhkan hasil seri. Namun jika Jepang berhasil mencuri kemenangan maka alarm akan menyala di kubu La Furia Roja, julukan tim Spanyol. Sebab jika Kostarika menang atau Jerman menang dengan skor besar maka Spanyol harus angkat koper.

Sementara di Grup F, negara unggulan yang juga peringkat 1 FIFA yaitu  Belgia terancam tersingkir jika gagal menang dalam laga terakhir melawan Kroasia.

Runner-up Piala Dunia 2018 Kroasia yang sementara memimpin grup F hanya butuh hasil seri untuk bisa lolos ke-16 besar. Saat ini Luka Modric dan kawan-kawan memimpin klasemen mengemas 4 poin, setara Maroko (4), lalu Belgia (3) di posisi ketiga dan Kanada yang sudah dipastikan tersingkir.

Sementara Maroko yang paling besar peluangnya untuk lolos bahkan merebut posisi sebagai juara grup saat berhadapan dengan juru kunci Kanada yang sudah dipastikan tersingkir.

Jadwal Piala Dunia 2022 Dini Hari Nanti:

Kamis (1/12/2022)

Kroasia vs Belgia, pukul 22.00 WIB

Maroko vs Kanada, pukul 22.00 WIB

Jumat (2/12/2022)

Jepang vs Spanyol, pukul 02.00 WIB
Kosta Rika vs Jerman, pukul 02.00 WIB

Artikel ini telah tayang di www.inews.id , Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/jadwal-piala-dunia-2022-dini-hari-nanti-jepang-vs-spanyol-penentuan-nasib-jerman/2.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut