get app
inews
Aa Read Next : Hajar Senegal 3-0, Inggris Lawan Prancis di Perempat Final

Hasil Pertandingan Piala Dunia 2022: Jepang Taklukkan Spanyol, Jerman dan Belgia Tersingkir

Jum'at, 02 Desember 2022 | 08:50 WIB
header img
Pemain Jepang merayaka kemenangan atas Spanyol 2-1 sekalgus lolos ke Babak 16 besar Piala Dunia 2022

AL KHOR, iNewsPantura.id Hasil pertandingan Piala Dunia 2022 di Grup E dan F mengejutkan. Timnas Jepang taklukkan Spanyol sementara dua tim unggulan Jerman dan Belgia tersingkir dari Qatar 2022.

Untuk kali kedua, samurai biru membuat kejutan dengan menaklukkan raksasa sepak bola Eropa Spanyol dengan skor 2-1. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar pada Jumat (2/12/2022), Spanyol lebih dulu memimpin lewat gol Alvaro Morata pada menit 11. Seperti saat mengalahkan Jerman, Jepang comeback dibabak kedua berkat gol Ritsu Doan pada menit 48 dan Ao Tanaka pada menit 51. Skor tak berubah 2-1 dan Jepangpun lolos ke-16 besar dan menjadi juara Grup E. Sementara Spanyol harus puas menjadi runner-up dan tetap lolos ke-16 besar.

Sementara kandidat juara lainnya Jerman harus menangis dan tersingkir dari 16 besar meski berhasil mengalahkan Kostarika 4-2. Jerman kalah selisih gol dari Tim Matador yang berhasil menggasak Kostarika 7-0 di laga perdana.

Keempat gol jerman dicetak Serge Gnabry (10'), Kai Havertz (73',85') dan Nikolas Fuulkrug (89'). Sedangkan gol Kostarika dicetak oleh Tetsin Tejeda (58')dan gol bunuh diri Manuel Neuer (70').

Sedangkan di Grup F, tim bertabur bintang Eropa Belgia yang juga peringkat pertama FIFA tersingkir dari 16 besar usai ditahan imbang 0-0 dari Kroasia yang kemudian menjadi Runner-up grup F dan mendapat tiket ke-16 besar.

Sementara Maroko yang tak diunggulkan secara mengejutkan menjadi Juar grup F usai mengalahkan Kanada 2-1 dalam laga terakhir di Al Tumama Stadium. Gol Maroko dicetak Hakim Ziyech (4') dan Youssef En-Nesyri (23'). Sedangkan gol untuk Kanada didapatkan dari gol buuh diri Pemain Maroko Nayef Aguerd (4-0').

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut