get app
inews
Aa Read Next : Prediksi Jepang vs Kroasia: Kunci Modric! Samurai Biru Bisa Melaju ke Perempat Final

Jepang Banjir Pujian : Taklukkan Dua Raksasa, Bersihkan Sampah di Usai Laga

Jum'at, 02 Desember 2022 | 10:56 WIB
header img
Timnas Jepang hari ini banjir pujian Bukan hanya sukses menaklukkan dua raksasa sepak bola eropa Spanyol dan Jerman, supporternya juga sering membersihkan sampah usai laga. montase:iNewsPantura.id

DOHA,iNewsPantura.id - Timnas Jepang hari ini banjir pujian dari para netizen penggemar bola di dunia. Bukan hanya sukses menaklukkan dua raksasa sepak bola eropa Spanyol dan Jerman, namun attitude supporter Jepang yang membersihkan sampah di usai laga.

Timnas Jepang memulai Piala Dunia 2022 dengan predikat tim yang tidak diunggulkan. Apalagi samurai biru yang dilatih oleh Hajime Moriyasu bergabung di Grup E yang disebut sebagai grup neraka karena bercokol dua raksasa Sepak Bola Eropa yang diunggulkan menjuarai Piala Dunia 2022, Spanyol dan Jerman.

Tugas Berat diemban Moriyasu karena harus melewati hadangan dua raksasa eropa di penyisihan grup. Hajime Moriyasu telah melatih Timnas Senior Jepang sejak 2018 dan melakoni 55 laga, 38 kali menang, tujuh imbang, dan 10 kali kalah.

Sebelumnya Tahun 2017, Moriyasu sudah melatih Timnas U-23 di ajang Asian Games 2018 di Indonesia. Sayangnya, saat itu Jepang hanya jadi runner-up dan mendapat medali perak setelah kalah dari Korea Selatan di final.

Saat melatih timnas senior, Moriyasu juga gagal membawa Jepang menjadi juara di Piala Asia 2019. Lagi-lagi, Jepang hanya menjadi runner-up pada ajang ini karena kalah dari Qatar.

Tugas berat diemban Moriyasu saat memimpin Jepang di Piala Dunia 2022 karena berada di Grup E. Banyak yang pesimis Jepang akan bisa melengang ke 16 besar seperti di Piala Dunia 2018.

Di laga perdana, Jepang tampil mengejutkan setelah menang comeback dari Jerman. Tertinggal lebih dulu  dari Jerman lewat gol Ilkay Gundogan, Jepang  comeback di babak kedua lewat Ritsu Doan (75') dan Takumo Asano (83').Skor 2-1 untuk kemenangan Jepang.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut