get app
inews
Aa Read Next : Monumen Hoegeng Iman Santosa Diresmikan Kapolri Bersama Panglima TNI

Profil Laksamana Yudo Margono: Dulu Angon Bebek, Kini Jadi Calon Panglima TNI

Jum'at, 02 Desember 2022 | 12:34 WIB
header img
infografis: iNews

JAKARTA, iNewsPantura.id - Presiden Jokowi telah menunjuk Laksamana Yudo Margono sebagai calon tunggal pengganti Jenderal TNI Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.

Berikut Profil Laksamana Yudo Margono dirangkum dari berbagai sumber. Laksamana Yudo Margono lahir di Madiun Jawa Timur (Jatim) 26 November 1965.

Yudo Margono adalah anak petani dan dikenal oleh teman masa kecil serta mantan gurunya sebagai pribadi yang rajin dan gemar membantu orang tua. Dia sering angon bebek (menggembala bebek).  Sejak kecil, Yudo tinggal di Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun.

Putra ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Gondo Supono dan Murtiningsih itu dikenang teman masa kecilnya sebagai sosok yang baik hati.  Pengakuan itu disampaikan teman SMP Yudo, Suparmin. Dia mengatakan, Yudo dikenal sebagai siswa yang rajin dan pandai. Karenanya dia menilai sangat layak jika Yudo dipilih sebagai Panglima TNI.

"Dari dulu dia rajin dan cerdas," ujarnya.  Hal sama juga disampaikan mantan guru Laksamana Yudo Margono saat menempuh pendidikam di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Garon Balerejo, Suratno. Bahkan dia menyebut, Yudo yang lahir pada 26 November 1965 itu sering membantu orang tuanya menggembala bebek.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut