get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Uruguay, Korea Selatan Bikin Kejutan Seperti Arab Saudi dan Jepang ?

Son Heung-min Bisa Ciptakan Keajaiban untuk Hentikan Brasil

Senin, 05 Desember 2022 | 09:27 WIB
header img
Son Heung-min Bisa Ciptakan Keajaiban untuk Hentikan Brasil di laga perdelapan final besok pagi pukul 02.00 WIB. Foto:ist

DOHA, iNewsPantura.id - Jadwal Piala Dunia 2022 besok pagi akan mempertemukan Timnas Korea Selatan dengan Brasil, raksasa sepak bola dunia. Prediksi di atas kertas, Korea butuh keajaiban untuk mengalahkan Brasil.

Nama besar Brasil dalam dunia sepak bola tak perlu dibahas dan selalu diunggulkan untuk jadi juara dunia termasuk dalam Piala Dunia 2022 kali ini. Maka dalam laga di Stadion 974 pada Selasa 6 Desember 2022 pukul 02.00 WIB, Korea selatan vs Brasil akan menjadi seperti David vs Goliath.

Tim Samba, julukan Timnas Brasil, lolos ke 16 besar usai jadi juara Grup G. Sedangkan Taeguk Warriors, julukan Timnas Korea Selatan, secara mengejutkan menjadi runner-up Grup H, dengan memulangkan Uruguay dan Ghana.

Brasil dan Korea selatan lebih sering  bertemu dalam laga persahabatan dan uji coba. Brasil unggul enam kali dan Taegeuk Warriors hanya pernah meraih sekali kemenangan.

Bukan hanya sejarah emas, Tim samba saat ini juga diisi dengan pemain bintang yang kuat dan merata di semua lini. Meskipun Neymar dan pemian andalan lain ada yang cidera namun masih ada Richarlison Rodrygo Goes dan Vinicius Junior yang masih membahayakan di lini depan.

Namun Korea Selatan sudah membuktikan keajaiban akan selalu ada di setiap laga sepak bola. Pelatih Timnas Korea Selatan, Paulo Bento, diprediksi akan kembali menggunakan skema 4-3-3, seperti saat menumbangkan Portugal dimana empat pemain belakang Negerei Ginseng yaitu Kim Min-jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-su, dan Kim Moon-hwan akan mejaga ketat lini pertahan dari bombardir serangan Brasil.

Di lini depan tentu saja ada pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min yang akan jadi jangkar yang bisa menciptakan keajaiban dan umpan berbahaya seperti yang ditunjukkan di laga melawan Portugal. Umpan ajaib Son secara mengejutkan melewati selangkangan para pemain belakang Portugal yang kemudian disikat Hwang Hee Chan dan jadi gol kemenangan, satu menit menjelang laga berakhir.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut