Hadapi Uruguay, Korea Selatan Bikin Kejutan Seperti Arab Saudi dan Jepang ?

Fatimatus Zahro
.
Kamis, 24 November 2022 | 10:08 WIB
Son Heung Min menggunakan topeng dalam sesi latihan setelah tulang di mukanya cedera. Foto:Twitter

ALRAYYAN, iNewsPantura.id - Timnas Korea Selatan malam nanti akan berlaga melawan tim kuat Uruguay. Akankah Taeguk Warriors mengikuti jejak Arab Saudi dan Jepang yang berhasil menjungkalkan tim unggulan?

Duel di Grup H antara Uruguay vs Korea Selatan akan digelar di Education City Stadium, Al-Rayyan, Qatar, pada Kamis, 24 November 2022 Pukul 20.00 WIB.

Kemenangan Arab Saudi atas Argentina dan Jepang atas Jerman dua hari bertut-turut memunculkan Gelora Asia. Dua hari ini media dunia ramai memberitakan kejutan para wakil Asia tersebut. Efek dari Gelora Asia sedikit banyak akan memotivasi Korea Selatan untuk mengalahkan Uruguay yang lebih diunggulkan.

Apalagi Korea Selatan mempunyai sejarah yang lebih baik dari Arab Saudi dan Jepang di setiap gelaran Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2018, Korea Selatan yang waktu itu ditangani Pelatih Timnas Indonesa saat ini Shin Tae-Yong   berhasil menjungkalkan Jerman sekaligus mengusir Jerman lebih dini dari Piala Dunia 2018.

Pemain yang akan sangat ditunggu untuk tampil tentu saja adalah sang Kapten Son Heung-min. Keberadaan penyerang Tottenham Hotspur itu tentu akan sangat penting untuk memenangkan pertandingan.

Namun, belum ada kepastian apakah Son bisa diturunkan menyusul cedera patah tulang sekitar mata kiri yang dia alami tiga pekan lalu. Saat latihan Son terpantau memakai topeng pelindung hitam ala Zorro.

"Kami harus terus memeriksa dan menganalisisnya setiap hari," ujar pelatih Korea Selatan, Paulo Bento, soal peluang Son tampil melawan Uruguay pada Kamis ini, dikutip dari Reuters.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini