get app
inews
Aa Read Next : Zinedine Zidane Diremehkan, Mbappe Semprot Presiden Federasi Sepakbola Prancis

Lolos ke Final, Prancis Berpeluang Samai Brasil dan Italia

Kamis, 15 Desember 2022 | 05:37 WIB
header img
Prancis lolos ke final dan berpeluang mempertahankan gelar Juara Piala Dunia. Foto:ist

AL KHOR, iNewsPantura.id - Usai mengalahkan Maroko 2-0 dan lolos ke final Piala Dunia 2022, Juara bertahan Prancis berpeluang menyamai Brasil dan Itali sebagai negara yang merebut Juara  Dunia dua kali berturut-turut.

Di final , prancis akan berhadapan dengan Argentina. Laga final ini merupakan kali kedua secara beruntun Prancis lolos ke final Piala Dunia. Sebelumnya Les Bleus juga ke laga pamungkas pada edisi 2018. Kala itu mereka berhasil juara setelah mengalahkan Kroasia 4-2. Tim asuhan Didier Deschamps berpeluang mengulangi catatan serupa di Qatar.

Prancis adalah tim keenam sepanjang sejarah yang bisa ke final Piala Dunia dua edisi berturut-turut. Les Bleus menyamai catatan apik Italia, Brasil, Belanda, Jerman dan Argentina. Tapi dari keenam negara itu, tak semuanya bisa juara secara beruntun loh. Hanya dua tim yang bisa angkat trofi dua edisi berturut-turut yaitu Brasil dan Italia.

Kini Prancis punya kesempatan besar menyamai Brasil dan Italia untuk juara Piala Dunia dua edisi beruntun jika berhasil mengalahkan Lionel Messi dkk. Sebelumnya Gli Azzurri melakukannya pada 1934 dan 1938. Sementara Tim Samba pada 1958 dan 1962. Prancis akan sejajar dengan Brasil dan Italia jika bisa mengalahkan Argentina di final nanti.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut