get app
inews
Aa Read Next : Kisah Kelam Legenda Sepakbola Dunia: Abidal Kena Kanker, Carlos dan Veron dari Desa Miskin

Pele Diabadikan Jadi Nama Pelabuhan Terbesar di Amerika Latin

Sabtu, 31 Desember 2022 | 06:36 WIB
header img
Raja Sepak bola dunia Pele yang telah meninggal dunia akan diabadikan jadi nama Pelabuhan terbesar di Brasil yang juga di Amerika Latin.Foto: Portodesantos.com

BRASILIA, iNewsPantura.id – Raja Sepak bola dunia Pele yang telah meninggal dunia akan diabadikan jadi nama Pelabuhan terbesar di Brasil yang juga di Amerika Latin.

Pelabuhan yang sebelumnya bernama Port of Santos, dalam waktu dekat akan diganti namanya dengan legenda sepak bola yang baru saja tutup usia, Pele. Kabar itu diungkapkan oleh mantan Wali Kota Santos, Paulo Alessandri Barbosa.

Portal berita G1 di Brasil pada Jumat (30/12/2022) melaporkan, penggantian nama Port of Santos dengan Pele sebagai bentuk penghormatan terhadap mantan bintang lapangan peraih tiga kali juara Piala Dunia itu.

Pele, yang memiliki nama lengkap Edson Arantes do Nascimento, meninggal dunia pada usia 82 tahun pada Kamis (29/12/2022). Menurut rumah sakit tempat Pele menerima perawatan medis, bahwa penyebab kematiannya adalah komplikasi akibat kanker stadium lanjut. Pada hari yang sama, Presiden Brasil Jair Bolsonaro mengumumkan tiga hari berkabung untuk menghormati Pele.

Pada September 2021, Pele didiagnosis menderita tumor usus besar. Pada tahun ini, dia dua kali dirawat di rumah sakit untuk pengobatan tiga tumor ganas dan infeksi saluran kemih. Pada 30 November lalu, Pele harus menjalani rawat inap nonelektif dengan pembengkakan tubuh secara umum, termasuk gagal jantung. Belakangan dilaporkan bahwa tubuh Pele berhenti merespons kemoterapi, dan oleh karena itu dia pun mendapatkan perawatan paliatif sebelum kemudian menghembuskan nafas terakhirnya.

 

 

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut