get app
inews
Aa Read Next : Kendalikan Banjir,  DPUPR Lakukan Penataan Drainase

Hujan Deras Akhir Tahun, Ribuan Rumah di Pekalongan Terendam Banjir

Sabtu, 31 Desember 2022 | 14:02 WIB
header img
Hujan deras yang mengguyur pada akhir tahun 2022 atau Sabtu pagi hari ini (31/12/2022) menyebabkan banjir di Pekalongan.Jalan Raya Banyurip Pekalongan juga terendam banjir. Foto:inewsPantura.id/MUHAMMAD BURHAN

PEKALONGAN,iNewsPantura.id - Hujan deras yang mengguyur pada akhir tahun 2022 atau  Sabtu pagi hari ini (31/12/2022) menyebabkan ribuan rumah di Kota dan Kabupaten Pekalongan terendam banjir.

Hujan deras mulai mengguyur sebagian besar wilayah di Kota dan Kabupaten Pekalongan usai subuh atau sekitar pukul 05.30. Akibatnya beberapa sunagi besar di Pekalongan seperti Sungai Kletak Kedungwuni , Sungai Kaliwadas Kesesi, Sungai Bojong-Sragi, Bligo , dan yang lain meluap. Akibatnya, ribuan rumah di Kota dan Kabupaten Pekalongan terendam.

Dari pantauan lapangan iNewsPantura.id, hingga pukul 13.00, ribuan rumah masih terendam. Di Kabupaten Pekalongan banjir merendam ribuan rumah di Kecamatan Buaran, Tirto, Wiradesa, Wonokerto, Sragi, Siwalan, dan Kedungwuni. Sementara di hampir semua kecamatan di Kota Pekalongan terendam banjir.

Di Jalan Raya Banyurip Pekalongan yang merupakan perbatasan Kota dan Kabupaten Pekalongan, puluhan motor mogok dan rusak karena jalan raya terendam banjir. Warga nekat melewati jalur itu meski banjir merendam hampir separoh motor. Pasalnya sebagian besar jalan alternatif juga dikepung banjir.

Hingga berita ini ditulis mendung masih menyelimuti sebagian besar wilayah Pekalongan Raya. Jika anda mau jalan-jalan merayakan malam pergantian tahun, hati hati dan perhatikan kondisi cuaca!

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut